Sejak November 2016, 380 Ekor Sapi di Pekanbaru Ikuti Program SIWAB

Hingga Januari 2017 ini, Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Kota Pekanbaru telah melakukan program Sapi Indukan Wajib Bunting 380 sapi

Sejak November 2016, 380 Ekor Sapi di Pekanbaru Ikuti Program SIWAB
ISTIMEWA
Petugas dari Distanak Pekanbaru tengah melaksanakan program SIWAB. 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru Firmauli Sihaloho

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Hingga Januari 2017 ini, Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Kota Pekanbaru telah melakukan program Sapi Indukan Wajib Bunting (SIWAB) terhadap 380 ekor sapi di kota Pekanbaru.

Dalam program ini, ada dua metode yang dilaksanakan yakni inseminasi buatan dan kawin alam.

Dengan rincian, inseminasi buatan telah disuntikkan ke 150 ekor sapi dan kawin alam sebanyak 230 ekor sapi.

Disampaikan Kepala Bidang Peternakan, Distanak Pekanbaru, Firdaus program ini dilaksanakan dengan bekerjasama bersama para kelompok tani yang ada di daerah Rumbai, Tenayan dan Marpoyan Damai.

"Untuk program ini kita ditargetkan untuk melakukan UPSUS SIWAB terhadap 762 ekor sapi di Pekanbaru," terangnya Kepada TribunPekanbaru.com, Kamis (5/1/2017)

Untuk itu, pihaknya terus menggesa proses pelaksanaan program ini dengan mengunjungi para kelompok tani yang ada di kota Pekanbaru.

Firdaus menjelaskan program ini telah berlangsung sejak November 2016 silam dengan tujuan untuk memperbaiki genetik sapi serta mengurangi resiko penyakit bawaan dari sapi jantan. (*)

Baca selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Penulis: Firmauli Sihaloho
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved