Breaking News:

TBM FK UR Gelar Penyuluhan Kesehatan, pengobatan dan Pembagian Bahan Makanan Gratis

Setiap bulan dilakukan di berbagai daerah yang sudah dipastikan masyarakatnya belum mendapatkan pelayanan kesehatan maksimal melalui observasi.

Desain Tribun Pekanbaru

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Nolptos Hendri

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Mahasiswa yang tergabung dalam Tim Bantuan Medis (TBM) Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Riau (UR), akan menggelar Bakti Sosial (Baksos) berupa penyuluhan kesehatan, pengobatan, dan pembagian bahan makanan gratis, kepada masyarakat Desa Rantau Kasih, Kecamatan Kampar Kiri Hilir, pada Minggu (8/1).

Ketua Panitia Pelaksana Baksos TBM FK UR, Nadiah Yamanza Ardini kepada Tribunpekanbaru.com pada Kamis (5/1) di kampus FK UR Jalan Diponegoro menyebutkan, tema Baksos ini yakni, “Wujudkan masyarakat sehat di Desa Rantau Kasih”. Peserta baksos ini, untuk penyuluhan kesehatan sebanyak 70 orang warga, pengobatan gratis 100 orang warga, dan pembagian bahan makanan gratis 60 kepala keluarga.

“Baksos ini dilatar belakangi oleh penyelenggaraan pelayanan kesehatan di Riau masih menghadapi berbagai kendala. Masyarakat yang tinggal di daerah terpencil masih kesulitan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, karena belum terjangkaunya akses bagi masyarakat tersebut, dan satu daerah terpencil tersebut adalah Desa Rantau Kasih,” ungkap Nadiah.

Baksos ini, tambah Nadiah, merupakan program kerja TBM FK UR, dan setiap bulan dilakukan di berbagai daerah yang sudah dipastikan masyarakatnya belum mendapatkan pelayanan kesehatan maksimal melalui observasi.

“Tujuan Baksos ini yakni, memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat, memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat, membagikan bahan makanan gratis kepada masyarakat, menjalin silahturahmi antara mahasiswa dan masyarakat, dan melaksanakan program kerja TBM FK UR,” terang Nadiah. (*)

Penulis: Nolpitos Hendri
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved