Breaking News:

Rangking Korupsi Indonesia akan Menurun ke Peringkat 77 Tahun 2020

Perilaku masa lalu Indonesia Corruption Ranking, menurutnya, menggunakan sejumlah besar data historis dan

TribunPekanbaru/TheoRizky
Ratusan mahasiswa dari berbagai Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se Riau menggelar aksi unjuk rasa di Jalan Sudirman, Jumat (9/12/2016). Dalam aksinya, para mahasiswa meminta komitmen pemerintah dalam memberantas korupsi di Provinsi Riau. TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TOKYO - Korupsi Indonesia diperkirakan akan menurun ke peringkat 77 tahun 2020 mendatang. Saat ini di peringkat 88 menurut Trading Economics (TE) dan Transparency International.

"Prakiraan Indonesia Corruption Ranking diproyeksikan menggunakan model autoregressive terintegrasi rata-rata (ARIMA) yang bergerak dilakukan kalibrasi menggunakan ekspektasi analis kami," tulis Trading Economics, Sabtu (7/1/2017).

Perilaku masa lalu Indonesia Corruption Ranking, menurutnya, menggunakan sejumlah besar data historis dan menyesuaikan koefisien dari model ekonometrik dengan memperhatikan penilaian analis dan harapan masa depan.

"Perkiraan untuk - Indonesia Corruption Rank - terakhir diperkirakan pada Sabtu, 7 Januari 2017 dengan peringkat di 88," tambahnya.

Meskipun diperkirakan korupsi akan semakin sedikit namun TE memperkirakan tahun 2020 peringkat Easy Doing Business di Indonesia belum banyak berubah dari peringkat 105 dan 104 tahun ini, hanya akan menjadi peringkat ke-96 tahun 2020.

Peringkat daya saing Indonesia pun dari 35 hanya menjadi 30 di tahun 2020.

Lebih menarik lagi jika melihat indeks Business Confidence masyarakat ekonomi dunia yang kini hanya di indeks 100, tahun 2020 malah melorot ke indeks 108.

Sebagai perbandingan, Business Confidence masyarakat ekonomi dunia terhadap Jepang di tahun 2020 menjadi ke angka 2 dari angka 5 saat ini.

Berarti kepercayaan masyarakat dunia terhadap ekonomi di Indonesia masih belum banyak berubah, bahkan kepercayaan bisnis masyarakat ekonomi dunia menurun terhadap Indonesia di tahun 2020. (*)

Editor:
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved