Pelalawan

Penangkapan Handphone Ilegal, Polres Pelalawan Akan Jerat Pelaku dengan Dua Undang-undang Ini

Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Pelalawan masih mengejar pemilik 440 unit handphone (HP) ilegal yang diamankan pada 30 November

Penangkapan Handphone Ilegal, Polres Pelalawan Akan Jerat Pelaku dengan Dua Undang-undang Ini
Tribun Pekanbaru/Johanes
Kanit II Satreskrim Polres Pelalawan, Ipda Dafrigo, menunjukan sampel HP ilegal yang diamankan 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru : Johannes Tanjung

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Pelalawan masih mengejar pemilik 440 unit handphone (HP) ilegal yang diamankan pada 30 November 2016 silam.

Hingga ini polisi belum menetapkan tersangka dalam kasus ini. Sebenarnya penyidik telah mengantongi orang yang diduga pemilik barang ilegal yang ditangkap di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Kecamatan Ukui itu.

Berinisial A alias Abeng warga Kota Batam Kepulauan Riau. Hanya saja, polisi membutuhkan waktu untuk melacak keberadaan pasti terduga pemilik dan menangkapnya.

"Kita upayakan semaksimal mungkin. Dari awal kita berniat menuntaskan kasus ini hingga menangkap pemiliknya. Kita yakin pasti bisa," ungkap Kapolres Pelalawan, AKBP Ari Wibowo, melalui Kasat Reskrim AKP M Faizal Ramzani, kepada tribun Kamis (12/1/2017).

Jika Abeng berhasil ditangkap, kata Kasat Faizal, pihaknya akan menjeratnya menggunakan dua undang-undang sekaligus. Diantaranya UU perdagangan serta UU Komunikasi dan Informasi (Kominfo).

Hingga kini polisi masih menyimpan seluruh HP berbagai merk itu dan menggali keterangan dari saksi Aldio dan Budi Irawan, keduanya yang membawa ratusan telepon seluler ilegal tersebut. (*)

Baca selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Penulis: johanes
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved