Tim Putri Riau Kalahkan Young Ladies dalam Laga Uji Coba

Tim hasil dari seleksi Kejurprov Riau tersebut sudah berangkat ke Cirebon, Jawa Barat untuk mengikuti pertandingan 16-22 Januari 2016.

Tim Putri Riau Kalahkan Young Ladies dalam Laga Uji Coba
TRIBUNPEKANBARU.COM/RINO SYAHRIL
Tim Bola Basket Putri Riau yang ikut Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Basket kelahiran 1998 di Cirebon, Jawa Barat, Jumat (13/1/2016) sore berhasil menang melawan Tim putri Young Ladies dalam uji cobanya dengan skor 39-38. 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Rino Syahril

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Tim Bola Basket Putri Riau yang ikut Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Basket kelahiran 1998 di Cirebon, Jawa Barat, Jumat (13/1/2016) sore berhasil menang melawan Tim putri Young Ladies dalam uji cobanya dengan skor 39-38.

Saat ini tim hasil dari seleksi Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Riau tersebut sudah berangkat ke Cirebon, Jawa Barat untuk mengikuti pertandingan 16-22 Januari 2016.

Pada laga uji coba tersebut 10 menit pertama atau Quarter 1 Tim Putri Riau berhasil meraih kemenangan dengan angka 14-8. Tertinggal jauh di Quarter 1 Tim Young Ladies meningkatkan serangan dan berhasil memperkecil jarak walau kalah di Quarter 2 dengan angka 23-21.

Tidak ingin tertinggal lagi, akhirnya Tim Young Ladies berhasil unggul di Quarter 3 dengan angka 23-25. Memasuki Quarter 4 kedua tim terus menekan dan saling menyerah berkat kesigapan Tim Putri Riau akhirnya berhasil menyudahi pertandingan dengan angka tipis 39-38.

Menurut Ketua Harian Perbasi Riau Hendri SE didampingi Kabid Binpres Welly Febrisa kepada Tribun, Minggu (15/1), uji coba tersebut wajib dilakukan, karena Senin tim sudah mulai bertanding. "Jadi untuk meningkatkan kekompakan makanya kita lakukan uji coba," ujar Hendri.

Hasilnya kata Hendri, Tim putri Riau menang, walaupun menang tipis. "Dari hasil itu pelatih sudah bisa menentukan siapa saja tim inti yang akan turun nantinya," ucap Hendri.

Saat ini tambah Hendri, tim sudah berada di Cirebon. "Untuk itu kita mengharapkan sekali doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Riau agar tim kita bisa meraih prestasi," ungkapnya.

Tim putri Riau dilepas langsung oleh Ketua Umum KONI Riau Emrizal Pakis, Jumat (13/1) padi di kantor KONI Riau Jalan Gajah Mada, Pekanbaru. Pada pelepasan itu Emrizal Pakis tidak ada membebankan target dan Ketua KONI hanya minta agar Tim bermain lepas dan bagus.

Tim putri Riau dilepas langsung oleh Ketua Umum KONI Riau Emrizal Pakis, Jumat (13/1) padi di kantor KONI Riau Jalan Gajah Mada, Pekanbaru. Pada pelepasan itu Emrizal Pakis tidak ada membebankan target dan Ketua KONI hanya minta agar Tim bermain lepas dan bagus.

Tim yang diturunkan Riau tersebut adalah hasil seleksi atau pantauan dari Kejurprov yang dilakukan bulan lalu. "Tujuan kita mengikuti kejuaraan itu adalah untuk mencari kerangka tim yang akan disiapkan mengikuti Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera yang dijadikan sebagai ajang kualisfikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua," paparnya.

Atlet yang berangkat sebanyak 10 orang, Empat Atlet dari Kuansing yakni Yolanda Arika, Eda Julian, Rinda Sutri dan Crisa Arianto. Kemudian Lima dari Pekanbaru yakni Youlanda Fegi Prilya, Fifi Afrianti, Dinda Putri Cantika, Dila Anjelina dan Distika Hafifah. "Sedangkan dari Kampar adalah Fadialy Ananda," ujarnya.

Untuk Pelatihnya adalah Rio Syulti Lesmana dan Yudha Swandy sebagai asisten pelatih. alu Basuki Rachmanto sebagai official.

Baca selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Penulis: Rino Syahril
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved