Breaking News:

Pelalawan

Pendemo Sebut Ada Oknum Pejabat Menguasai Kebun Hingga 100 Hektar

Sekdakab Pelalawan, Tengku Mukhlis, yang datang menemui pendemo menyatakan pemda siap memediasi persoalan KKPA perusahaan dengan masyarakat

TribunPekanbaru/Johanes Tanjung
Puluhan pemuda dan masyarakat Desa Terantang Manuk unjuk rasa di depan kantor bupati dengan pengawalan ketat kepolisian dan satpol PP 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru : Johannes Tanjung

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Terkuak informasi yang mengejutkan, saat berdemo pemuda dan masyarakat Desa Terantang Manuk di kantor Bupati Pelalawan, Senin (16/1/2017).

Massa menyebutkan PT Safari Riau tak menyerahkan hak warga seluas 265 hektar. Pendemo mengungkapkan ada oknum-oknum pejabat yang ikut menguasai lahan KKPA perusahaan perkebunan kelapa sawit itu, yang seharusnya milik penduduk desa.

Bahkan luasnya tak tanggung-tanggung mencapai 100 hektar. Namun sayang massa tak menyebutkan siapa oknum pejabat dimaksud.

"Ada oknum pejabat yang ikut memiliki kebun KKPA yang seharusnya milik masyarakat. Itu harus diserahkan kepada masyarakat beserta hasilnya," ungkap orator.

Baca: Puluhan Warga Desa Terantang Manuk Datangi Kantor Bupati Pelalawan, Ini Tuntutan Mereka

Selain itu, massa juga mendesak pemda untuk melakukan pengecekan izin perusahaan. Sebab ada dugaan PT Safari Riau mengelola kebun melebih perizinan yang diberikan.

Sekdakab Pelalawan, Tengku Mukhlis, yang datang menemui pendemo menyatakan pemda siap memediasi persoalan KKPA perusahaan dengan masyarakat.

Hanya saja pihaknya membutuhkan data-data lengkap yang dimiliki warga terkait persoalan itu. Sehingga solusi dan penyelesaiannya lebih mudah.

"Ini sudah pernah dimediasi di DPRD. Kami juga sudah menghubungi Komisi I untuk meminta data yang ada pada mereka. Jadi upaya kami bisa menindaklanjuti solusi yang sudah diambil sebelumnya," bebera Sekda Tengku Mukhlis. (*)

Baca Selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Penulis: johanes
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved