Breaking News:

Pelalawan

APBD Pelalawan Tak Kunjung Turun dari Pemprov Riau, Imbasnya Pegawai Belum Gajian

Akibat APBD tak kunjung turun mengakibatkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) belum gajian

Penulis: johanes
Editor: Sesri
Desain Tribun Pekanbaru
ilustrasi tribun baru 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru : Johannes Tanjung

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Hingga kini hasil evaluasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pelalawan tahun 2017 belum turun dari Pemerintah Provinsi Riau (Pemprov) Riau. Padahal APBD telah dikirimkan sejak pekan ketiga Bulan Desember 2016.

Akibat APBD tak kunjung turun mengakibatkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) belum gajian. Lantaran anggaran tidak bisa dipergunakan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Bahkan kegiatan dan program kerja juga belum bisa dilaksanakan.

"Sampai sekarang kita masih menunggu kabar dari provinsi. Hasil dan Surat Keputusan (SK) evaluasi dari gubernur belum turun," ungkap Kepala Bidang Anggaran Badan Pengelolaan Aset dan Keuangan Daerah (BPKAD) Pelalawan, Hanafi, kepada tribun Selasa (17/1/2017).

Hanafi menjelaskan, lambannya SK evaluasi diterbitkan karena pemprov juga masih sibuk dengan OPD baru. Alhasil membutuhkan penyesuaian kinerja diinternal pemprov. (*)

Baca Selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved