Direksi BSP Diharapkan dari Orang Ahli Dibidangnya

Pihaknya meminta agar pelaksanaan pemilihan direksi BSP tersebut dapat memilih orang yang tepat, yang memiliki pengalaman, dan tidak asal pilih orang.

Direksi BSP Diharapkan dari Orang Ahli Dibidangnya
Tribunpekanbaru/Alex
Ketua Komisi C DPRD Riau, Aherson 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU – Pihak Komisi C DPRD Riau meminta agar penempatan direktur utama salah satu BUMD, Bumi Siak Pusako (BSP) yang akan ditentukan melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang akan dilaksanakan pada Jumat (20/1) besok, dapat memilih orang yang tepat dan sesuai dengan bidangnya.

Ketua Komisi C DPRD Riau, Aherson mengatakan, pihaknya meminta agar pelaksanaan pemilihan direksi BSP tersebut dapat memilih orang yang tepat, yang memiliki pengalaman, dan tidak asal pilih orang.

“Yang sifatnya teknis, dan membutuhkan skill di dunia perminyakan, itu direksi yang dipilih adalah adalah orang yang mengerti perniagaan,” kata Aherson kepada Tribun, Kamis (19/1).

Jika orang yang ditempatkan di sana bukanlah orang yang paham, maka menurut Aherson hal itu akan berdampak kepada jalannya BUMD dan produksi BUMD itu sendiri. Karena itu, orang yang ditempatkan di sana menurutnya adalah orang yang benar-benar mengerti dengan perminyakan.

“Kalau yang kurang paham ditempatkan di sana, kita takut hasil produksi nantinya jadi menurun. Itu perlu teknologi dan ilmu khusus, dan ahli dibidangnya. Kalau nggak ahli bagaimana dia mau menjalankan nanti,” ulasnya.

Menurut Aherson juga tidak masalah jika penempatan tersebut berdasarkan kedekatan atau nepotisme, tapi yang terpoenting menurut dia adalah, orang yang benar-benar paham dan memang memiliki sklill di perminyakan tersebut.

“Kalau soal kedekatan atau nepotisme tidak masalah, kalau mampu silahkan. Tapi kalau tidak mampu untuk apa dipaksanakan, hanya untuk memberikan jabatan kepada seseorang,” ulasnya. (*)

Penulis: Alex
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved