VIDEO: Pemprov Riau Optimis Embarkasi Haji Antara Berjalan 2017

Pemerintah Provinsi Riau semakin optimisg pelaksanaan embarkasi antara akan terlaksana pada tahun haji 2017 ini.

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Aan Ramdani

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau semakin optimisg pelaksanaan embarkasi antara akan terlaksana pada tahun haji 2017 ini.

"Kita semuanya,  termasuk Kabupaten/Kota komit untuk terlaksananya embarkasi haji antara ini terlaksana pada tahun 2017 ini, " jelas Asisten I Setdaprov Riau,  Ahmadsyah Haroffie kepada Tribun Pekanbaru,  Jumat (20/1/2017) usai memipin rapat persiapan embarkasi antara di Kantor Gubernur Riau bersama Kabupaten/Kota.

Tentang persiapan menurut dia,  jika dilihat poin perpoin ada yang sudah siap seratus persen ada pula yang sudah 90 persen. 

"Nah,  pada saatnya yang 90 persen ini juga akan kita upayakan menjadi seratus persen.  Kemudian untuk teknis juga sedang dicari regulasi dan formulasinya, " katanya.

Lebih lanjut dikatanya,  untuk anggaran transfortasi pesawat dari Pekanbaru ke Batam,   ada yang murni ditanggung oleh APBD dan ada pula yang gabungan antara APBD dan jamaah.

"Ada juga yang anggaranya itu murni dari jamaah.  Hal ini jugalah yang akan kita jadikan dasar untuk mencari formulasi pengadaan atau penggunaan pesawat itu dan nanti APBD itu nantinya dihibahkan sebagai bantuan bergabung dengan anggaran dari jamaah untuk penyewaan pesawat,"

Sedangkan untuk transfortasi para jamaah ke dari kabupaten/kota ke Pekanbaru sebagai tempat embarkasi antara ataupun sebaliknya pemulangan jamaah dari Kota Pekanbaru ke Kabupaten Kota masing-masing

"Semua sidah disepakati jamaah akan ke ibu kota Provinsi, baru ke Batam. Saat pemulangan juga begitu dari Batam harus ke Pekanbaru juga. Kemudian untuk transfortasi, konsumsi dan segala macamnya dari kabupaten/kota ke Ibu Kota Provinsi anggaranya ditanggung daerah masing-masing dan dianggarkan oleh kabupaten/kota, " ujarnya. 

Lebih lanjut dikatakanya,  persiapan-persiapan lain terus dilakukan.  Termasuk persiapan-persiapan dan pelaksanaan. Dalam APBD 2017 ini Pemerintah Provinsi Riau juga sudah mengalokasikan dua mata anggaran yakni di Biro Kesera dan Ciptada. 

"Kalau yang di Kesra itu untuk pelaksanaan,  termasuk konsumsi dan lainya ada sekitar 7 miliar.  Kemudian di Ciptada juga ada untuk pembangunan musholah,  perbaikan listrik dan lainy, " katanya.  (*)

Penulis: Aan Ramdani
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved