Breaking News:

Jelang HUT Kampar ke-67, Pj Bupati Minta Semua Bersolek

Jelang Hari Jadi Kabupaten Kampar ke-67 yang jatuh pada 6 Februari 2017, Penjabat Bupati Syahrial Abdi berharap dirayakan dengan meriah.

Tribunpekanbaru/Nando
Pj Bupati Kampar Syahrial Abdi dan istri 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Fernando Sihombing

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Jelang Hari Jadi Kabupaten Kampar ke-67 yang jatuh pada 6 Februari 2017, Penjabat Bupati Syahrial Abdi berharap dirayakan dengan meriah. Semua pihak diimbau bersolek menyambut perayaan nanti.

Guna mempertegas imbauan itu, Syahrial Abdi telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 019/Prot/HUT-KPR/017 tertanggal 16 Januari 2017 lalu. Surat Edaran bukan saja ditujukan kepada instansi pemerintahan dan badan usaha pelat merah.

Imbauan juga dialamatkan kepada swasta yang beroperasi di Kampar. Kepala Bagian Protokoler dan Humas Sekretariat Daerah, Ardi Mardiansyah melalaui Kepala Sub Bagian Kehumasan Safaruddin menegaskan, Pj Bupati meminta semua pihak berpartisipasi dalam perayaan tahun ini.

"Perusahaan kalau bisa membuat kegiatan-kegiatan sosial yang bersentuhan dengan masyarakat," ujar Safaruddin, Jumat (20/1/2017).

Selain itu, kantor maupun gedung-gedung lain milik pemerintahan dan swasta diimbau berhias mulai Senin, 23 Januari 2017. Seperti memasang umbul-umbul, baliho, bersih-bersih dan pengecatan.

Khusus kepada camat, kata Safaruddin, Pj Bupati meminta agar SE disosialisasikan. Ia berujar, masyarakat diarahkan gotong royong membersihkan pekarangan dan lingkungan masing-masing.

"Semua kantor camat, kecuali Bangkinang Kota dan Bangkinang, agar melaksanakan upacara di halaman masing-masing pada hari Senin, 6 Februari 2017, pukul 07.30 WIB," kata pria yang akrab disapa Atan ini.

Ia melanjutkan, Surat Edaran juga mengatur pemakaian busana. Seluruh ASN dan honorer, Kepala Desa dan perangkatnya serta peserta didik juga diimbau mengenakan Busana Melayu. Terhitung dari 30 Januari hingga 6 Februari.

Baca selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Penulis: Fernando Sihombing
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved