Breaking News:

Polres Pelalawan Tetapkan 4 Tersangka Baru Kasus Korupsi RSS Langgam?

Informasi yang diperoleh Tribun, penyidik menetapkan tersangka baru sebanyak empat orang sekaligus.

Internet
Ilustrasi 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Johannes Tanjung

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Pelalawan dikabarkan kembali menetapkan tersangka baru, dalam kasus dugaan korupsi pembangunan Rumah Sehat Sederhana (RSS) di Kecamatan Langgam tahun 2015.

Informasi yang diperoleh Tribun, penyidik menetapkan tersangka baru sebanyak empat orang sekaligus. Menyusul telah ditetapkannya seorang tersangka atas nama MAI yang merupakan kontraktor proyek, tiga bulan yang lalu. Alhasil tersangka dalam perkara rasuah ini berjumlah lima orang.

Dari empat tersangka baru ini, dua orang merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pelalawan, sebagai pemilik proyek pembangunan 12 unit RSS Langgam. Yakni berinisial TSI dan RD. Tentunya keduanya terlibat dalam proses pelaksanaan proyek bernilai Rp 900 juta lebih itu.

Sedangkan dua tersangka lagi berasal dari konsultan pengawas yakni direktur serta petugas lapangan. Namun belum diketahui identitas keduanya berikut nama perusahaan konsultan yang dimiliki.

Saat dikonfimasi terkait informasi ini, Kapolres Pelalawan AKBP Ari Wibowo, membenarkan adanya tersangka baru. Hanya saja pihaknya tidak bisa mengekspos secara vulgas kasus korupsi yang ditangani. Pasalnya ada kebijakan dari pemerintah bahwa penanganan kasus korupsi tidak bisa diekspos sebelum berkas perkara dinyatakan lengkap atau P-21.

"Tak bisa diekspose sebelum perkara p-21. Tapi bukan berarti kita ada kongkalingkong dengan tersangka atau pemerintah. Tetapi kebijakannya demikian," beber Kapolres Ari Wibowo, kepada tribun Jumat (20/1) pekan lalu.

Baca selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved