Antisipasi Karhutla, Wabup Siak Ikuti Rakornas Pengendalian Karhutla Bersama Jokowi

Dikatakan Alfedri, Jokowi meminta kepada seluruh kepala daerah agar berkomitmen dalam melakukan

Antisipasi Karhutla, Wabup Siak Ikuti Rakornas Pengendalian Karhutla Bersama Jokowi
foto humas setdakab Siak
Wakil Bupati Siak Alfedri (kiri) berjalan menuju istana negara untuk mengikuti Rakornas pengendalian Karhutla bersama Presiden RI Joko Widodo, Senin (23/1/2017)./foto humas setdakab Siak 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Mayonal Putra

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK -  Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri M.Si mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Kebakaran hutan dan lahan(Karhutla) di Istana Negara, Jakarta, Senin (23/1/2017).

Rakornas Pengendalian Karhutla itu langsung dipimpin Presiden Joko Widodo. Dalam rapat itu Jokowi memberikan pengarahan kepada seluruh peserta yang diikuti oleh gubernur, Kapolda, Bupati/Walikota se Indonesia.

Informasi yang diterima Tribun dari Alfedri, Rakornas tersebut diadakan sebagai upaya antisipasi terhadap ancaman musim kemarau yang diprediksi akan terjadi pada Februari hingga Juni  2017 ini.

Dikatakan Alfedri, Jokowi meminta kepada seluruh kepala daerah agar berkomitmen dalam melakukan pencegahan serta melaksanakan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan.

‘’dampak dari Kebakaran Hutan dan Lahan yang pernah terjadi pada beberapa tahun yang lalu  dapat dijadikan sebagai pelajaran. Karena Karhutla selain berdampak melumpuhkan perekonomian juga berdampak buruk bagi pencemaran udara hingga ke negara tetangga," ujar Alfedri.

Rapat yang diikuti 9 Provinsi yang termasuk salah satunya Riau tersebut  diawali dengan laporan dari Menkopolhukam Wiranto serta dilanjutkan dengan arahan dan petunjuk dari Presiden Joko Widodo. (*)

Penulis: Mayonal Putra
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved