Breaking News:

Pembangunan Jalan Lingkar, Bappeda Pelalawan Sebut Proses Pembersihan DMJ Diurus Camat dan Lurah

Pemda mengklaim jika warga mendiami Daerah Milik Jalan (DMJ) selama ini. Otomatis harus dilakukan

Penulis: johanes
Editor:
Pembangunan Jalan Lingkar, Bappeda Pelalawan Sebut Proses Pembersihan DMJ Diurus Camat dan Lurah
TRIBUNPEKANBARU.COM/CR13
JALAN LINGKAR - Seorang kakek tua nampak berusaha melewati jalan lingkar Dompas dengan menuntun sepedanya, Kamis (5/12). Kondisi jalan yang rusak membuat banyak kendaraan berat mengambil jalur alternatif dengan melintas dalam kota Pakning.

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com: Johannes Tanjung

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI- Rencana pembangunan Jalan Lingkar Kota Pangkalan Kerinci akan dimulai tahun ini. Pemda Pelalawan melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) membangun jalan sepanjang 3,4 Kilometer (Km).

Rencana pembangunan akan dimulai dari simpang empat lampu merah Jalan Lingkar hingga sejauh 3,4 Km. Hanya saja kondisi jalan saat ini menyempit lantaran banyak warga yang mendirikan bangunan dan mendiami tepi jalan yang berbatasan langsung dengan pagar PT RAPP. Bahkan bangunan yang berdiri terbentang sepanjang Jalan Lingkar dan sudah ada selama bertahun-tahun.

Pemda mengklaim jika warga mendiami Daerah Milik Jalan (DMJ) selama ini. Otomatis harus dilakukan pembersihan DMJ terlebih dahulu sebelum pembangunan dilaksanakan.

"Bagi warga yang tidak berhak dan mendiami DMJ, kita minta untuk pindah. Karena itu akan dibangun jalannya," kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pelalawan, Syahrul Syarif, kepada tribun Rabu (25/1).

Diterangkannya, pemda sudah merencanakan proses pemindahan penduduk yang tinggal di DMJ tersebut. Namun untuk urusan penggusurannya ditangani oleh pemerintah kecamatan serta kelurahan.

"Kalau tak salah, camat sudah menyurati semua warga yang ada disitu," tandasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved