Sekda Sebut Aspirasi Dewan Selalu Diakomodir Pemprov

Sekda mengakomodir aspirasi dewan ataupun yang biasa disebut dengan Pokir melalui rencana kerja di Satker dan Bankeu.

Sekda Prov Riau Ahmad Ijazi menjadi pembina upacara dalam peringatan hari ibu ke 88 di halaman kantor Gubenur Riau, Selasa (20/12/2016). 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sekretaris Daerah Provinsi Riau menjelaskan pihak Pemprov sejak dirinya menjabat Sekda mengakomodir aspirasi dewan ataupun yang biasa disebut dengan Pokir. Ini diakomodir melalui rencana kerja di Satker dan Bankeu.

"Alhamdulillah setelah saya menjabat sekda banyak diakomodir. Saya tidak melihat persentase tapi saya mengakomodir,"jelas Ahmad Hijazi Jumat (27/1).

Menurut Ahmad Hijazi, yang dimaksud anggota dewan aspirasinya tidak diakomodir itu mungkin dulu disaat APBD murni 2016 saat diusulkan karena terkait beberapa hal tentang urusan kewenangan dan segala macam, itu jadinya tidak diakomodir.

"Kemudian di APBD perubahan, setelah saya jabat sekda, saya rapatkan TAPD, ya kita akomodir. Kemudian tahun ini juga diakomodir,"ujar Ahmad Hijazi.

Menurut Sekda dalam aspirasi dewan semuanya akan diakomodir dan ditindaklanjuti, karena tidak ada yang haram (menyalahi aturan).

"Aspirasi itu bisa dari mana-mana, jangankan dari dewan, dari masyarakat pun kalau alasannya logis rasional kenapa tidak, jadi bahan masukan, apalagi aspirasi dewan,"ujar Ahmad Hijazi.(*)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved