Kejari Pelalawan Bidik Dana Bansos Yayasan Amanah Pelalawan?

Kejaksaan Negeri (Kejari) Pelalawan dikabarkan sedang membidik dugaan korupsi dana Bantuan Sosial (Bansos) tahun 2015.

Kejari Pelalawan Bidik Dana Bansos Yayasan Amanah Pelalawan?
Desain Tribun Pekanbaru
ilustrasi tribun 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com: Johannes Tanjung

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Kejaksaan Negeri (Kejari) Pelalawan dikabarkan sedang membidik dugaan korupsi dana Bantuan Sosial (Bansos) tahun 2015. Bansos yang dikucurkan Pemda diduga ada aroma rasuah.

Informasi yang diperoleh tribun, dana Bansos yang ditelisik oleh jaksa yakni milik Yayasan Amanah Pelalawan. Hingga tahun 2015 silam, pemda telah menggelontorkan anggaran sebanyak Rp 12 M ke yayasan ini. Namun jaksa mendapat laporan ada yang janggal dalam penggunaan dana Bansos yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) itu. Sehingga perlu dilakukan konfirmasi dan klarifikasi atas laporan tersebut.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Pelalawan, Tety Syam, saat dikonfirmasi tribun membenarkan informasi adanya laporan tersebut. Korps Adhyasa mulai melakukan konfirmasi dan klarifikasi data ke pemda ataupun yayasan itu sendiri terkait dana Bansos ke Yayasan Amanah Pelalawan. Namun penegak hukum berseraga cokelat ini belum bisa membeberkan secara gamblang.

"Masih Pulbaket (mengumpulkan bahan dan keterangan) kita ke pemda atau yayasan itu. Jadi belum ke penyelidikan. Cuman sebatas klarifikasi dan konfirmasi dulu," terang Kajari Tety Syam.

Terkait besaran dana Bansos sebesar Rp 12 M yang diterima oleh Yayasan Amanah dari pemda, kejari membantahnya.

"Bukan segitu yang kita terima laporannya. Pokoknya sekarang kita masih pulbake aja ya," tambahnya.

Seperti diketahui, Yayasan Amanah Pelalaan merupakan cikal bakal pendirian Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan (ST2P) yang saat sudah berjalan. Gedung ST2P sudah berdiri megah dengan tiga lantai di Kawasan Teknopolitan. Perkuliahan sementara sudah berjalan di Desa Simpang Beringin Kecamatan Bandar Seikijang dengan meminja gedung lain.

Baca selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Penulis: johanes
Editor: Muhammad Ridho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved