Breaking News:

Inilah Hak-hak yang Akan Diterima Keluarga ASN Pelalawan yang Tewas dalam Kecelakaan Maut

Tiga korban wafat saat hendak mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah sebagai ASN.

Penulis: johanes | Editor: Ariestia
Facebook
Kecelakaan lalu lintas yang diduga menewaskan 3 PNS di Pelalawan 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com: Johannes Tanjung

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KURAS - Tiga ASN Pemkab Pelalawan yang meninggal dalam kecelakaan maut di Jalintim Km 98 Desa Terantang Manuk Kecamatan Pangkalan Kuras, Selasa (31/1/2017) lalu. Mereka wafat saat hendak mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah sebagai ASN.

Tentunya insiden naas itu menyisakan duka mendalam bagi keluarga dan sanak famili yang ditinggalkan. Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BKP2D) Pelalawan memastikan para keluarga akan menerima hak-hak sebagai ahli waris dari para abdi negara itu. Hak-hak tersebut telah diatur dalam undang-undang yang berlaku.

"Hak-haknya antara lain, ketiga almarhum dan almarhumah tetap menerima gaji penuh selama tiga bulan kedepan. Karena masih proses pengajuan berkas kematiannya ke BKN," tutur Kepala BKP2D Pelalawan, Andi Yuliandri, kepada tribun Rabu (1/2).

Kemudian, lanjut Andi, ahli waris akan menerima gaji pensiun janda atau duda terhitung mulai dari bulan keempat sejak kematiannya. Selain itu, keluarga yang ditinggalkan mendapatkan uang duka dari Tabungan dan Asuransi Pensiun (Taspen).

Baca selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved