Breaking News:

Tiga ASN Pelalawan yang Tewas dalam Kecelakaan Maut Masuk Kategori Wafat dalam Tugas

Kecelakaan maut telah merenggut nyawa tiga orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan pada Selasa (31/1/201) siang.

Penulis: johanes | Editor: Ariestia
Facebook
Kecelakaan lalu lintas yang diduga menewaskan 3 PNS di Pelalawan 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com: Johannes Tanjung

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Kecelakaan maut telah merenggut nyawa tiga orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan pada Selasa (31/1/201) siang lalu. Tabrakan terjadi di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Desa Terantang Manuk, Pangkalan Kuras.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BKP2D), Andi Yuliandri, ketiga korban meninggal dunia yakni Wahyu Suhendro (40), Satar (50), dan Sri Salfiah. Mereka sudah dinyatakan sebagai ASN penuh atau 100 persen. Meskipun belum sempat mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah. Pasalnya, Surat Keputusan (SK) pengangkatan sebagai PNS sudah diterbitkan sebelum insiden naas itu.

"Korban Satar merupakan Sekretaris Desa (Sekdes) Sungai Buluh Kecamatan Bunut. Beliau merupakan PNS pengangkatan yang sebelumnya tak sempat mengikuti pengambilan sumpah. Kalau Wahyu Suhendro dan Sri Salfiah PNS jalur umum. Keduanya bertugas di kantor Camat Bunut," ungkap Andi Yuliandri.

Andi menegaskan, ketiga ASN yang meregang nyawa sebelum disumpah itu masuk dalam kategori wafat dalam tugas. Sebab ketiganya kecelakaan dalam kepentingan tugas dinas yakni mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah. Terlebih lagi mereka menggunakan seragam korpri, kebanggaan bagi ASN.

Namun ada syarat-syarat yang musti dipenuhi dalam mengajukan status kematian mereka sebagai kategori wafat dalam tugas. Diantaranya harus dilengkapi dengan Surat Perintah Tugas (SPT) dari pimpinan serta berkas penunjang lainnya.

"Mereka termasuk pensiun penuh karena wafat dalam tugas. Jadi berkas-berkas tadi akan kita ajukan ke BKN untuk diputuskan statusnya," tambah Andi.

Baca selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved