Pekanbaru Berstatus Kabut Berjarak Pandang di Bawah 3 Km

Jarak pandang tersebut terjadi akibat hujan yang terus menerus mendera sejumlah wilayah di Riau.

Pekanbaru Berstatus Kabut Berjarak Pandang di Bawah 3 Km
Theo/Tribun Pekanbaru
HUJAN - Setelah beberapa hari yang lalu disibukkan oleh kabut asap, mulai saat ini justru sebaliknya, Hujan dipastikan akan rutin turun dan berpotensi banjir.

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Syahrul Ramadhan

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kota Pekanbaru berstatus kabut dengan jarak pandang tiga kilometer. Demikian disampaikan oleh Kasi Data dan Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru Slamet Riyadi pada Jumat (3/2/2017).

Disampaikan olehnya, bahwa jarak pandang tersebut terjadi akibat hujan yang terus menerus mendera sejumlah wilayah di Riau.

"Kabut disini diartikan sebagai fog atau kabut basah akibat uap air. Hal ini terjadi karena situasi hujan yang terus mendera beberapa waktu belakangan," terangnya.

Tak hanya di Pekanbaru saja, sejumlah wilayah lainnya di Provinsi Riau juga mendapat status yang sama. Diantaranya, Rengat dengan jarak pandang lima kilometer, Dumai dengan enam kilometer dan Pelalawan di lima kilometer.

Kecuali Pekanbaru dan Dumai, dua daerah lainnya berstatus udara kabur.

Selain kondisi udara, status cuaca di wilayah Provinsi Riau diperkirakan akan berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

"Hujan disertai petir dengan angin kencang kemungkinan akan terjadi di wilayah Riau. Diperkirakan, hujan akan terjadi di waktu malam," tandasnya. (*)

Penulis: Syahrul
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved