Breaking News:

Pelalawan

Polisi Cokok Pengedar Narkoba di Langgam Bersama 16 Paket Sabu-sabu

Total barang bukti yang diamankan mencapai 16 paket, dimana ada enam paket sedang dan 10 paket sedang.

Penulis: johanes | Editor: Muhammad Ridho
Tribun Pekanbaru/Johanes
Pelaku berinisial SU (34) warga Dusun Sukamulya Desa Langkan Kecamatan Langgam, diamankan Polres Pelalawan. 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com: Johannes Tanjung

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Polisi berhasi membekuk seorang pengedar narkoba di wilayah Kecamatan Langgam, Jumat (3/2/2017) pekan lalu. Bersama pria itu polisi menyita belasann paket sabu-sabu bebagai ukuran.

Pelaku berinisial SU (34) warga Dusun Sukamulya Desa Langkan Kecamatan Langgam. Total barang bukti yang diamankan mencapai 16 paket, dimana ada enam paket sedang dan 10 paket sedang. Tersangka sebenarnya telah lama menjadi target operasi dan akhirnya berhasil ditangkap tanpa perlawanan.

"Ada informasi dari masyarakat tentang transaksi narkoba di kebun PT Agrita Sari di Desa Segati. Awalnya dari situ dilakukan penyelidikan," ujar Paur Humas Polres Pelalawan, Bripka Very Firmansyah, kepada tribun Minggu (5/2/2017).

Penangkapan dipimpin langsung oleh Kapolsek Langgam Ipda Leo Putra Dirgantara, setelah menerima informasi dan data akurat. Ketika sampai di Tempat Kejadian Perkara (TKP) kebun PT Agrita, SU datang dengan menggunakan sepeda motor jenis Kawasaki KLX berwarna Hijau tanpa Nomor Polisi (Nopol). Melihat target sudah datang, petugas tak ingin buruannya kabur.

Polisi menyergap dan mengepung SU. Sadar dirinya dikelilingi polisi, tersangka membuang sesuatu ke tanah saat motornya berhenti. Ternya petugas sangat jeli melihatnya dan menyuruh SU mengambil serta menunjukannya. Ternyata dua paket sedang sabu-sabu yang dibungkus kertas merah dan dilapis plastik hitam.

"Ia tak bisa mengelak lagi. Lalu dilakukan pengembangan dan penggeledahan di rumah tersangka," tambahnya.

Polisi kembali menemukan serbuk putih memabukan itu. Sebanyak empat paket sedang dan 10 paket kecil. Sehingga total ada 16 paket yang harganya beragam.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved