Absensi Elektronik Seluruh Satker di Pemprov Riau Diminta Segera Diterapkan

DPRD Riau yang membidangi masalah pemerintahan meminta seluruh Satker di Pemprov Riau untuk segera menerapkan absensi elektronik

Tribunpekanbaru
Anggota Komisi A DPRD Riau, Taufik Arrahman 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -- Pihak Komisi A DPRD Riau yang membidangi masalah pemerintahan meminta seluruh Satker di Pemprov Riau untuk segera menerapkan absensi elektronik, sebagaimana diarahkan oleh pihak Kemenpan.

Anggota Komisi A DPRD Riau, Taufik Arrakhman mengatakan, jika persoalannya adalah pengadaan belum dilakukan, maka dalam penganggaran APBD Perubahan 2017 wajib dianggarkan, sehingga bisa cepat diterapkan.

"Tapi kalau sudah dianggarkan, maka wajib cepat dan disegerakan. Jangan sampai hal ini dilalaikan, karena persoalan absen merupakan bagian penting dalam pelaksanaan tugaa dan tanggung jawab," kata Taufik kepada Tribun.

Dikatakan Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Riau ini, tidak ada alasan bagi Satker untuk menunda penerapan sistim absensi elektronik tersebut, apalagi hal tersebut sudah menjadi imbauan oleh pihak kementrian.

"Penerapannya tidak akan terlalu sulit. Anggaran untuk pengadaan absensi elektronik tersebut juga tidak terlalu banyak. Tidak ada alasan bagi Satker yang sudah menganggarkan untuk tidak menerapkan secepatnya," tuturnya.

Jika Satker masih mengabaikan hal tersebut, menurut politisi Gerindra ini, patut dipertanyakan kinerja Kepala Satkernya, sebagai pembina di instansi yang beesangkutan.

"Kalau belum ada niat juga untuk memperbaiki, kita patut pertanyakan pada Satkernya, apakah tidak ada upaya untuk memperbaiki kinerja di Satker yang ia pimpin tersebut. Bagaimana mau memaksimalkan kinerja kalau tidak mau berubah," tuturnya. (*)

SUBSCRIBE Youtube: Tribun Pekanbaru,

LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru,

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru.

Penulis: Alex
Editor: Muhammad Ridho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved