Dinding Rumahnya Retak Karena Pembangunan Perumahan, IRT Ini Mengadu ke DPRD

Eva Yanti menceritakan, selain dinding rumahnya yang retak, pagar rumahnya juga mengalami keretakan

Dinding Rumahnya Retak Karena Pembangunan Perumahan, IRT Ini Mengadu ke DPRD
Tribun Pekanbaru/ Syafruddin Mirohi
Komisi I DPRD Pekanbaru menggelar hearing (rapat dengan pendapat) dengan Disdukcapil, KPU, dan Panwaslu, terkait dugaan Daftar Pemilih Tetap (DPT) ganda untuk Pilwako 15 Februari, Senin (6/2/2017). 

Laporan Syafruddin Mirohi

TRIBUNPEKANBARU.COM,  PEKANBARU - Tak terima dinding rumahnya retak-retak karena pembangunan perumahan, Eva Yanti, warga Jalan Purwodadi Panam Kecamatan Tampan, mengadukan persoalan ini ke DPRD Pekanbaru, Senin (20/7/2017) pagi. Pengaduannya langsung diterima Sekretaris Komisi IV DPRD Pekanbaru Ali Suseno.

Eva Yanti menceritakan, selain dinding rumahnya yang retak, pagar rumahnya juga mengalami keretakan sepanjang 24 meter. Sebenarnya, kejadian ini terjadi sejak tahun 2014 silam. Namun hingga Februari 2017 ini, belum ada titik terangnya dari pihak pengembang perumahan, yakni PT Perumahan Citra Garden.

Padahal sudah dilakukan negosiasi dan sejenisnya. "Rumah saya bersebelahan langsung dengan perumahan. Sebenarnya kita harapkan jauh hari udah selesai. Tapi sampai sekarang, tak jelas juga," akuinya di hadapan anggota Komisi IV.

Karena belum ada titik terangnya, Eva meminta Komisi IV untuk memediasi persoalan ini. Sehingga pengembang bertanggung jawab atas kejadian ini.

Sekretaris Komisi IV DPRD Pekanbaru, Ali Suseno berjanji, bahwa laporan yang disampaikan warga tersebut akan ditindaklanjuti pihaknya. Jika nanti adanya indikasi merugikan warga, Komisi IV akan memanggil pihak pengembang Perumahan Citra Garden tersebut. Termasuk dinas terkait juga akan dipanggil untuk hearing.

"Langkah pertama, kita akan pelajari terlebih dulu kasus ini. Kita tidak mau ceroboh. Yang pasti, kasus ini kita respon," tegasnya. (Saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved