Buku Gramedia Sampai ke Anak Talang Mamak

Forum Komunikasi Daerah (FKD) Kompas Gramedia hadir ditengah keceriaan anak-anak Suku Talang Mamak

Buku Gramedia Sampai ke Anak Talang Mamak
Tribun Pekanbaru/Bynton simanungkalit
Kadis Pendidikan Inhu, Ujang Sudrajat menerima secara simbolis buku yang diserahkan Gramedia kepada anak-anak SDN 028 Kecamatan Rakit Kulim, Inhu. Selasa (25/2/2017) 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com Bynton Simanungkalit

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Forum Komunikasi Daerah (FKD) Kompas Gramedia hadir ditengah keceriaan anak-anak Suku Talang Mamak dalam acara peresmian penegerian SDN 028 di Desa Talang Sungai Limau, Kecamatan Rakit Kulim, Kabupaten Inhu. Pada kesempatan itu, FKD melalui Gramedia memberikan bantuan buku kepada anak-anak suku Talang Mamak.

"Total buku yang kita serahkan kepada pihak sekolah, sebanyak 400 buku," ujar Haryanto Widjaja, Store Manager Gramedia Pekanbaru usai penyerahan bantuan buku, Sabtu (25/2/2017). Buku- buku tersebut diserahkan secara simbolis dan langsung diterima Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Inhu, Ujang Sudrajat dan kemudian diserahkan kepada kepala sekolah, Asril.

Haryanto berkata program bantuan buku ini terwujud dengan kerjasama berbagai pihak, salah satunya PT Pertamina EP Lirik yang selama menjadikan SDN 028 sebagai sekolah binaan CSR Pertamina.

Ujang sendiri mendukung pemberian bantuan tersebut dan juga mengucapkan terimakasih kepada berbagai pihak, termasuk FKD Kompas Gramedia dan Pertamina EP Lirik yang telah berupaya memajukan pendidikan anak-anak Suku Talang Mamak terkhususnya yang berada di Kecamatan Rakit Kulim.

"Saya berharap dengan bantuan ini semakin memotivasi para orangtua murid untuk menyekolahkan anaknya, dan juga kepada para siswa semoga semakin giat belajar," kata Ujang berpesan kepada para orangtua dan siswa.

SUBSCRIBE Youtube --> Tribun Pekanbaru,

LIKE Halaman Facebook --> Tribun Pekanbaru,

FOLLOW Twitter --> @tribunpekanbaru.

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Muhammad Ridho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved