Kompas Gramedia Meluncurkan Portal Entertainment Grid.ID

Kompas Gramedia meluncurkan portal berita entertainment, Grid.ID, Senin (26/2/2017).

Kompas Gramedia Meluncurkan Portal Entertainment Grid.ID
Grid.id

TRIBUNPEKANBARU.COM - Kompas Gramedia meluncurkan portal berita entertainment, Grid.ID, Senin (26/2/2017).

"Grid.ID menyasar pembaca wanita dan kaum millennial," kata Dahlan Dahi, Executive Director Grid.ID, yang juga salah satu pendiri Tribunnews.com.

Grid.ID diharapkan bisa mengakselerasi perkembangan 18 portal entertainment dan lifestyle yang selama ini dikelola Gramedia Majalah seperti Nova.id (Tabloid Nova), cewekbanget.id, Otomotifnet.com, dan Intisari-Online.com.

Grid.ID bermarkas di Jalan Panjang No. 8A, Kebon Jeruk atau dikenal di lingkungan Kompas Gramedia sebagai “Kampung Panjang.”

Gramedia Majalah, yang akan mengelola pilar "Entertainment" di Group of Media Kompas Gramedia, sebelumnya telah menerbitkan majalah dan tabloid terkemuka di Indonesia seperti tabloid Nova, Bobo, Otomotif, MotorPlus, tabloid Rumah, majalah IDEA, dan Intisari.

Grid.ID akan melengkapi dua pilar utama Kompas Gramedia di industri portal digital di Indonesia setelah Kompas.com (national news) dan Tribunnews.com (regional news).

Grid.ID menyajikan "celebrity breaking news". Artinya portal berita hiburan ini mengabarkan secepatnya kisah selebriti lokal dan dunia, tidak saja saat mereka menjalankan profesinya, tapi ketika menjalani hidupnya sehari-hari.

Menurut Dahlan, sisi kehidupan sehari-hari para pesohor selalu menarik untuk disimak khalayak atau bahkan bisa menjadi inspirasi.

Diangkat dari sudut pandang wanita dan kaum milenial, Grid.ID membungkusnya lewat teks, foto, infografik dan video, yang akan disajikan dalam format vertikal.

Dahlan menambahkan Grid.ID sepenuhnya dibangun dengan prinsip-prinsip media digital dan media sosial. Grid.ID berfokus pada video, media sosial, performance and analytics, dan creative content.

Selain menampilkan kabar-kabar tentang selebriti, Grid.ID juga menghadirkan artikel seputar fashion, beauty, family, automotive, parenting, living dan leisure.

Grid.ID juga dilengkapi kanal W-Stories atau Women Stories, yang mengangkat berbagai berita hangat dari perspektif perempuan dan kaum milenial Indonesia.

Grid.ID lahir di atas fondasi keahlian dan keterampilan Gramedia Majalah, sebuah expertise yang lahir dari perjalanan panjang sejak melahirkan Majalah Intisari (1963) sampai kemudian menjadi pemimpin pasar di hampir seluruh ceruk majalah dan tabloid.

Grid.ID mengusung misi, "We create and deliver celebrity and lifestyle content entertainingly and inspire to empower women and Indonesia millennials."

Editor: Ariestia
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved