Syukuran KG FKD Riau Sumbar

Gubri Dukung Penanaman Pohon Langka pada Kegiatan Syukuran FKD Riau Sumbar

Syukuran Forum Komunikasi Daerah Kompas Gramedia (FKD KG)Riau tahun ini ditunjukkan dengan kegiatan peduli lingkungan.

Gubri Dukung Penanaman Pohon Langka pada Kegiatan Syukuran FKD Riau Sumbar
Gubernur Riau arsyadjuliandi Rachman 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Syukuran Forum Komunikasi Daerah Kompas Gramedia (FKD KG)Riau tahun ini ditunjukkan dengan kegiatan peduli lingkungan.

Yaitu dengan melakukan penghijauan dan menanam pohon langka di Taman Alam Mayang Pekanbaru Sabtu (4/3/2017) mendatang.

Penanaman pohon yang dilakukan bersama seluruh karyawan di lingkungan Kompas Gramedia Riau dan Sumbar bersama Alam Mayang ini bertujuan untuk melestarikan pohon langka dan penghijauan di Riau.

"Untuk penanaman awal, Pak Riyono pemilik Alam Mayang menyediakan pohon Kelat (kolek) Meranti, ketapang hutan. Karena ketiganya mulai langka sekarang untuk ditanam," kata Pemimpin Redaksi Tribun Pekanbaru yang juga ketua FKD Riau, Dodi Sarjana, Rabu (1/3/2017).

Menurut Dodi, dalam acara syukuran ini membawa pesan Gerakan Cinta Bumi. Selain menanam pohon - pohon yang mulai langka, nantinya juga ada gerakan menanam setiap hari.

"Dan juga gerakan merawat bumi yang lainnya. Misal bersih-bersih sampah, mengurangi polusi udara yang saat ini sudah bahaya juga di Pekanbaru," jelasnya.

Acara yang akan dihadiri seluruh keluarga besar Kompas Gramedia Riau dan Sumbar ini diharapkan kehadiran Gubernur untuk ikut dalam aksi menanam pohon dan merawat bumi tersebut.

"Jadi kita mengharapkan Pemerintah juga bisa mendukung kegiatan penghijauan kita ini bersama Taman Alamayang," ungkap Dodi.

Sebagaimana diketahui unit Kompas Gramedia yang ada di Riau dan Sumbar di antaranya Toko Buku Gramedia, Koran Kompas, Kompas TV, Harian Tribun Pekanbaru, Hotel Amaris, Radio Smart FM, DC Pekanbaru, PT Graha Kerindo Utama dan Tisu tessa.

Menanggapi kegiatan yang akan digelar FKD Kompas Gramedia ini, Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman mengaku mendukung penuh kegiatan yang akan digelar FKD tersebut.

"Saya Insa Allah akan hadir ikut menanam pohon langsung," ujar pria yang akrab disapa Andi Rachman ini.

Menurut Gubernur penanaman pohon langka tersebut sangat bagus karena termasuk melestarikan pohon yang sudah mulai hilang tersebut. Sehingga menurutnya harus didukung penuh.

"Pemerintah akan mendukung penuh kegiatan seperti ini dan harus dicontoh yang lain dalam melestarikan kekayaan alam dan selamatkan lingkungan di bumi," ujar Andi.

Gubernur juga berharap agar kegiatan melestarikan lingkungan ini tidak hanya digelar di satu tempat saja bahkan di daerah-daerah di Riau juga harus dilakukan.

"Apalagi banyak sudah hutan kita di Riau punah, jadi harus dilakukan penghijauan di seluruh daerah di Riau," kata Andi. (*)

Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved