Lomba Menulis Aku dan Bank Riau Kepriku

Lomba Menulis Aku dan Bank Riau Kepri Motivasi Pelajar Untuk Membaca

Kepala Sekolah SMAN 4 Pekanbaru, Nurhafni, Kamis (2/3/2017) mengapresiasi ide kegiatan yang digelar BRK untuk diikuti para pelajar.

Lomba Menulis Aku dan Bank Riau Kepri Motivasi Pelajar Untuk Membaca
Tribun Pekanbaru
Para pelajar dan mahasiswa yang berminat mengikuti lomba menulis Aku dan Bank Riau Kepri-ku dapat mengirimkan karya tulis ke panitia penyelenggara mulai hari ini, 20 Februari, hingga 31 Maret 2017, ke alamat email lombamenulis.brktribun@gmail.com. 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Ikhwanul Rubby

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Bank Riau Kepri (BRK) kembali menggelar Lomba Menulis Aku dan Bank Riau Kepriku. Gelaran tahun ini menjadi tahun kedua pelaksanaan perlombaan tersebut.

Kepala Sekolah SMAN 4 Pekanbaru, Nurhafni, Kamis (2/3/2017) mengapresiasi ide kegiatan yang digelar BRK untuk diikuti para pelajar.

Ia menilai melalui kegiatan lomba menulis tersebut akan mampu memotivasi para peserta didik untuk menulis.

"Agar mampu menghasilkan karya tulis yang baik tentunya harus banyak ilmu pengetahuan yang diketahui dan dituangkan dalam bentuk tulisan," katanya.

Kegiatan tersebut memiliki peran dalam mendorong para pelajar yang mengikuti kegiatan perlombaan untuk membaca buku.

Dengan tema lomba yang mengulas tentang perbankan para pelajar secara tidak langsung berupaya memahami apa peran industri keuangan dan perbankan melalui membaca buku.

"Saya berharap kegiatan ini akan banyak diikuti para pelajar karena sangat baik dalam meningkatkan wawasan dan ilmu pengetahuan," tuturnya.

Disampaikan membaca dan menulis menjadi program yang dilaksanakan SMAN 4 dengan maksud meningkatkan literasi demi menumbuhkan budi pekerti.

Dewi Milleanita, pelajar yang merupakan pemenang lomba menulis Aku dan Bank Riau Kepriku tingkat SMA mengatakan kompetisi menulis ini mengajarkan banyak hal baginya.

Halaman
12
Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved