VIDEO: RS Awal Bros Pekanbaru Berikan Hiburan bagi Pasien Ginjal

RS Awal Bros Pekanbaru memberikan hiburan dan Community Card secara simbolis kepada para pasien penyakit ginjal

Laporan reporter Tribunpekanbaru.com, Zul Indra

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Dalam memperingati hari ginjal sedunia, pihak RS Awal Bros Pekanbaru memberikan hiburan dan Community Card secara simbolis kepada para pasien penyakit ginjal yang sedang cuci darah di ruangan Hemodialisa RS Awal Bros Pekanbaru, Kamis (9/3). 

Mereka merupakan Komunitas Sayang Ginjal RS Awal Bros Pekanbaru.

Para pasien tampak bersemangat menjawab beberapa pertanyaan dan tantangan menyanyi yang diajukan oleh dr Tedy Angriawan, dokter yang merawat mereka. Bagi yang berhasil menjawab diberikan hadiah menarik. 

Seperti Muzamir,salah seorang pasien laki-laki asal Kampar, ia tampak bersemangat bernyanyi lagu Ocu Kampar hingga selesai. Gelak tawa memenuhi ruangan saat melihat Muzamir bernyanyi dengan intonasi lucu yang disuarakannya.

"Walau dalam keadaan sakit, kita harus bersemangat menjalani hidup. Terus mencoba bagaimanapun caranya agar bisa sembuh. Jangan sampai lalai untuk berobat. Kalau kita terus berusaha dan bersemangat, Allah akan berikan kesembuhan, "ujarnya.

Manager Pelayanan dan Penunjang Medis, Dr Vandra Yovano, MARS mengatakan kegiatan tersebut diadakan dalam rangka memperingati hari ginjal se dunia yang jatuh pada tanggal 9 Maret. Pasien diberikan hiburan agar lebih aware dengan penyakit yang diderita. 

"Tujuan kita mengadakan kegiatan seperti ini agar pasien lebih aware dengan penyakit yang diderita, sehingga lebih bersemangat dalam menghadapi kehidupan selanjutnya. Walaupun kita tahu bahwa ginjal tidak bisa digantikan dengan yang lain,"ucapnya.(*)

Penulis:
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved