Dinas PUPR Diminta Selektif Pilih Tim Pengawas Proyek Pembangunan

Pengawasan pembangunan jalan di Provinsi Riau selama ini dinilai sangat kurang, hal ini menjadi salah satu faktor terjadi kerusakan jalan.

Dinas PUPR Diminta Selektif Pilih Tim Pengawas Proyek Pembangunan
TribunPekanbaru/Nando
Jalan rusak ditimbun pakai Water Road Barrier di Kilometer 45 Pekanbaru-Bangkinang 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU – Pengawasan pembangunan jalan di Provinsi Riau selama ini dinilai sangat kurang, hal ini menjadi salah satu faktor terjadi kerusakan jalan yang ada di Provinsi Riau.

Wakil Ketua Komisi D DPRD Riau, Hardiyanto mengatakan, seharusnya dilakukan pengawasan yang ketat terhadap pembangunan jalan, sehingga menghasilkan kualitas jalan yang sesuai spesifikasi yang telah ditentukan.

Dikatakannya, selama ini pihaknya cukup banyak menemukan pembangunan jalan yang dinilai asal-asalan, sehingga mutu jalan tersebut sangat kurang dan mudah hancur. Jika pengawasan berjalan dengan maksimal, tentu hal tersebut menurutnya tidak akan terjadi.

Karena itu, menurut politisi Gerindra ini, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Riau harus memilih tim pengawas yang professional dan memiliki tanggung jawab, serta mengawasi pengerjaan jalan dengan serius.

“PUPR harus menyeleksi personil yang menjadi tim pengawas, yang profesional dalam bekerja, serta mempunyai tanggung jawab. Pengawas harus berada di lapangan dari awal pembanguann jalan dimulai, hingga jalan selesai dilaksanakan,” kata Hardiyanto kepada Tribun, Minggu (19/3/2017).

Baca selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Penulis: Alex
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved