Polsek Bukit Raya Gulung Sindikat Pencurian Sepeda Motor

Dari pengungkapan tersebut polisi mendapati empat unit sepeda motor serta enam pasang plat nomor, tiga buah kunci letter T, tiga

Polsek Bukit Raya Gulung Sindikat Pencurian Sepeda Motor
KOMPAS IMAGES/DHONI SETIAWAN
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Budi Rahmat

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Tim Opsnal Polsek Bukit Raya Polresta Pekanbaru meringkus empat orang diduga pelaku pencurian sepeda motor. Empat orang yang ditetapkan tersangka memiliki peran masing-masing dalam upaya mencuri, menyimpan dan mempreteli sepeda motor.

Dalam setiap aksinya para tersangka juga menargetkan sepeda motor berbody besar seperti vixion. Empat tersangka yang diamankan yakni, ES (25) bertugas sebagai pemetik, S alian Birin (47) bertugas mempreteli sepeda motor hasil curian, WI (25) bertugas mempreteli sepeda motor hasil curian serta P (48) berperan menyembunyikan sepeda motor hasil curian.

Dari pengungkapan tersebut polisi mendapati empat unit sepeda motor serta enam pasang plat nomor, tiga buah kunci letter T, tiga kaleng cat pileox dan empat pasang kaca spion. Informasi yang diterima Tribunpekanbaru.com, pengungkapan sindikat pencurian sepeda motor ini berawal dari hasil penyelidikan dan informasi yang sampai ke Polsek Bukit Raya terkait keberadan pelaku.

Tim Opsnal bergerak ke sebuah rumah di kawasan Pekanbaru untuk memastikan pelaku. Benar saja, satu rumah dicurigai sebagai tempat berkumpul dan menyembunyikan hasil curian.Tidak membuang waktu polisi melakukan penggrebekan dan mendapati empat orang tersangka serta barang bukti.

Terakhir kawanan ini mencuri dan mempreteli sepeda motor milik korban yang memarkirkan sepeda motornya di salah satu wisma.
Sepeda motor diketahui hilang pada hari Jum'at 24 Maret 2017. Korban kemudian melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Bukit Raya.
Polisi masih melakukan pengembangan dari pengungkapan tersebut dan seluruh tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Bukit Raya. (*)

Penulis: Budi Rahmat
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved