Kampar

Pj Bupati Kampar Akan Cek Dana Jaminan Reklamasi Galian C

Syahrial Abdi belum menerima laporan tentang dana jaminan reklamasi Galian C.

Pj Bupati Kampar Akan Cek Dana Jaminan Reklamasi Galian C
Desain Tribun Pekanbaru
ilustrasi tribun 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Nando 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Syahrial Abdi belum menerima laporan tentang dana jaminan reklamasi Galian C. Baik dirinya sebagai Penjabat Bupati Kampar, maupun sebagai Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Riau.

"Sebagai Kepala ESDM, saya belum terima laporan dari kabupaten/kota tentang dana reklamasi itu," ungkap Abdi, Senin (27/3/2017). Ia mengatakan, Dinas ESDM Riau sudah mengevaluasi perizinan semua Galian C di kabupaten/kota sejak kewenangan daerah ditarik ke Provinsi pada Januari 2017.

Abdi menjelaskan, Kampar termasuk daerah yang tidak melaporkan dana reklamasinya. Padahal, kata dia, Dinas ESDM Riau harus membuat rekening baru untuk dana reklamasi itu. Sehingga akan dilakukan pemindahbukuan dari kabupaten/kota ke provinsi.

Menurut Abdi, Menteri ESDM telah mengintruksikan agar Pemprov untuk membuat rekening bersama pemegang izin Galian C. Ia mengemukakan, dana jaminan reklamasi termasuk syarat perizinan.

"Kalau (kewenangan) sudah di provinsi, kita harus mendatanya. Inilah namanya cuci piring. Kalau nggak ada itu (dana jaminan reklamasi), izin bisa dicabut," tegas Abdi. "Sebagai Pj Bupati, saya akan cek," imbuhnya. (*)

SUBSCRIBE Youtube: Tribun Pekanbaru,

LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru,

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru.

Baca Selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru

Penulis: Fernando Sihombing
Editor: Sesri
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved