Breaking News:

Hadiri Pemeriksaan IVA, Ibu Negara Datangi Pasar 50

Direktur Pelayanan BPJS Kesehatan, Maya A Rustandi menuturkan pemeriksaan IVA terus dilakukan termasuk

Penulis: Afrizal
Editor:
TRIBUNPEKANBARU.COM/AFRIZAL
Ibu negara Iriana Joko Widodo, hadir langsung dalam pemeriksaan Inspeksi Visual Asam (IVA) di Pasar 50, Pekanbaru, Kamis (29/3). 

Laporan : Afrizal

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ibu negara Iriana Joko Widodo, hadir langsung dalam pemeriksaan Inspeksi Visual Asam (IVA) di Pasar 50, Pekanbaru, Kamis (29/3). Kegiatan yang digelar Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) kabinet kerja bersama BPJS Kesehatan dan Kementerian Kesehatan ini melakukan pemeriksaan untuk mendeteksi dini kanker leher rahim pada perempuan.

Iriana datang secara khusus bertemu perempuan yang melakukan pemeriksaan dalam tenda yang sengaja didirikan disamping Pasar 50. Meskipun singkat, kedatangan ibu negara ini tidak disia-siakan peserta ibu-ibu yang sudah berkumpul lebih awal.

Direktur Pelayanan BPJS Kesehatan, Maya A Rustandi menuturkan pemeriksaan IVA terus dilakukan termasuk menjangkau pasar-pasar seperti di Pasar 50 Pekanbaru. Sesuai arahan ibu negara, perlu terus dilakukan upaya jemput bola agar semakin banyak ibu-ibu yang mendapatkan kesempatan diperiksa tanpa harus meninggalkan pekerjaan.

"Sesuai dengan benefit yang telah ada dalam program JKN KIS, deteksi dini kanker leher rahim merupakan salah satu bentuk program promotif preventif yang disediakan BPJS Kesehatan bagi peserta JKN KIS," katanya.
Deteksi dini kanker serviks, lanjut Maya, termasuk dalam skema pembiayaan program JKN KIS. Peserta yang ingin melakukan deteksi dini tidak perlu lagi mengeluarkan uang. Apabila hasil pemeriksaan peserta JKN KIS positif menginap kanker serviks, maka dapat menjalani perawatan lebih lanjut di fasilitas kesehatan yang bermitra dengan BPJS Kesehatan sesuai prosedur dan ketentuan berlaku. (Riz)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved