Polsek Bukit Raya Ramah Tamah Bersama Komunitas RX King Pekanbaru

Pertemuan tersebut merupakan bentuk komitmen bersama antara pegiat komunitas Rx King bersama kepolisian setempat.

Polsek Bukit Raya Ramah Tamah Bersama Komunitas RX King Pekanbaru
TribunPekanbaru/Syahrul Ramadhan
Anggota Komunitas KMC, SKIP dan YKiP berfoto bersama dengan Kanit Lantas Polsek Bukit Raya Zulkifli dan pejabat Polsek Bukitraya lainnya.  

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Syahrul Ramadhan

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBAR - Komunitas King Motor Club (KMC) Riau menghadiri ramah tamah komunitas otomotif roda dua di Polsek Bukit Raya pada Kamis (30/3/2017).

Ramah tamah yang diinisiasi oleh Kanit Lantas Polsek Bukit Raya Iptu Zulkifli itu diramaikan oleh puluhan anggota komunitas pengendara Rx King di Kota Pekanbaru.

Disampaikan oleh Ketua KMC Riau Juli Vittorino, pertemuan tersebut merupakan bentuk komitmen bersama antara pegiat komunitas Rx King bersama kepolisian setempat.

"Pertemuan ini merupakan inisiatif Kanit Lantas Polsek Bukit Raya. Tidak hanya KMC, komunitas pengendara Rx King lainnya seperti SKIP dan YKiP juga turut hadir," katanya.

Diterangkannya, pihak Polsek Bukitraya mengajak komunitas otomotif Rx King untuk bersilaturrahmi bersama. Apalagi, setelah adanya kesalahpahaman dalam pemberitaan di media massa sebelumnya, terkait agenda pelantikan anggota baru komunitas tersebut.

"Dalam pertemuan tersebut, pihak Polsek Bukit Raya sekaligus meluruskan di hadapan seluruh anggota terkait berita-berita miring soal komunitas roda dua," ucapnya.

Terpisah, Kanit Lantas Iptu Zulkifli ketika diwawancarai mengatakan, pihaknya ingin mengajak komunitas KMC, YKiP dan SKIP untuk menjadi binaan Polsek Bukitraya.

Nantinya, komunitas otomotif tersebut akan dilibatkan dalam aktifitas kampanye safety riding di wilayah hukum Polsek Bukit Raya.

"Kita merasa terbantu dari segi lalulintas dengan adanya komunitas otomotif seperti ini. Selain bisa memudahkan kegiatan kepolisian kegiatan seperti ini sangat positif bagi anak muda," jelasnya.

Zulkifli menghimbau, agar komunitas-komunitas otomotif roda dua lainnya mau menjalin komunikasi dengan pihak kepolisian setempat.

"Tak hanya di Polsek Bukitraya. Di polsek-polsek terdekat dengan sekretariat juga lebih baik. Siapa tahu, besok-besok bisa lebih erat untuk berhubungan hingga tingkat yang lebih tinggi," tandasnya. (*)

Penulis: Syahrul
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved