Roger Danuarta Ungkap Setelah Direhabilitasi Narkoba Ini yang Didapatnya

Roger Danuarta (34) pernah bersinggungan dengan narkoba sebelum akhirnya menjalani proses rehabilitasi usai ditangkap aparat kepolisian.

Tribunnews.com/Nur Ichsan
Roger Danuarta, kembali ke ruang tahanan, usai menjalani pemeriksaan kasus narkoba di Polsek Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (21/2). Sejumlah artis dan teman dekat Roger Danuarta berdatangan menjenguk memberi dukungan moril. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, JAKARTA - Roger Danuarta (34) pernah bersinggungan dengan narkoba sebelum akhirnya menjalani proses rehabilitasi usai dtangkap aparat kepolisian.

Pemain sinetron 'Anak Jalanan' itu pun mengaku bersyukur pernah menjalani proses tersebut.

Roger beralasan dengan menjalani rehabilitasi, ia menemukan sesuatu yang belum pernah diperolehnya.

Dengan begitu Roger bisa mendapatkan pengetahuan baru selama di tempat rehabilitasi.

"Gue bersyukur rehab kemarin, ada banyak pengetahuan yang gue dapat," ujarnya saat ditemui di acara 'Program Baru Unggulan RTV' di JS Luwansa Hotel, Jakarta Selatan, Kamis (30/3/2017).

Roger pun mencontohkan dirinya mendapatkan pengetahuan baru dimana ketergantungan tidak melulu mengenai narkoba.

Ada banyak hal lain di luar sana yang bisa membuat seseorang ketergantungan.

"Gue jadi tahu namanya addict nggak hanya narkoba tapi ada juga gadget, seks, games juga, money. Jadi nggak hanya addict terhadap barang tapi lebih terhadap seberapa rentannya kita untuk berubah," katanya.

Bagi Roger setiap orang yang berasal dari lingkungan serta latar belakang berbeda-beda memiliki kemungkinan yang sama untuk menjadi korban penyalahgunaan narkoba.

Atas dasar itulah Roger menampik dunia hiburan identik dengan narkoba.

"Narkoba itu nggak hanya sebatas dunia entertaint. Banyak sekali orang yang bersenggolan dengan dunia narkoba mulai dari kedokteran, hukum atau anak sekolah. Jadi bukan pekerjaannya tapi lebih kepada orangnya sendiri apakah sehat secara emosional, psikologis dan seberapa tahan terhadap stres," bebernya.

Saat disinggung apakah dirinya punya pesan terhadap rekan artis yang menggunakan narkoba, Roger menolaknya.

Namun demikian Roger mengaku bersyukur telah merasakan jatuh bangun dalam kehidupan hingga bisa seperti sekarang.

"Kalau pesan kayaknya gue menggurui tapi buat diri gue sendiri, gue sekarang menjadi bersyukur banget. Ada banyak hikmat yang gue dapat dan yang menjadikan diri gue seperti sekarang ini. Gue jadi lebih pintar memilih teman, perhatikan circle pergaulan juga," tuturnya. (Warta Kota)

Editor: Ariestia
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved