Penasihat Hukum Optimis Ahok Bisa Menjelaskan Mengenai Dakwaan Penodaan Agama

"Pak Basuki itu tentu sudah bisa menjelaskan semuanya dengan baik karena beliau menguasai persoalan dan

Kompas.com/Kurnia Sari Aziza
(kiri ke kanan) Anggota tim advokasi Bhinneka Tunggal Ika BTP Triana Dewi Seroja, Terdakwa kasus dugaan penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada Yogyakarta Edward Omar Sharif Hiariej, anggota tim advokasi Bhinneka Tunggal Ika BTP Humphrey Djemat, seusai persidangan dugaan penodaan agama di Auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (14/3/2017). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, JAKARTA - Tim Kuasa hukum meyakini terdakwa penodaan agama petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan mampu menjalani pemeriksaan sebagai terdakwa dalam persidangan yang digelar Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang digelar di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa (4/4/2017).

Humphrey Djemat Kuasa hukum Basuki, mengatakan kliennya tersebut menguasai persoalan atau dakwaan terhadap dirinya sehingga akan mampu menjawab seluruh pertanyaan terhadap dirinya.

"Pak Basuki itu tentu sudah bisa menjelaskan semuanya dengan baik karena beliau menguasai persoalan dan juga beliau tentu menyimak setiap persidangan yang ada. Beliau pada dasarnya cerdas," kata Humphrey.

Humphrey mengatakan penjelasan Basuki nantinya akan menunjukkan kebenaran terhadap dakwaan yang sedang dihadapinya.

"Kan harus diungkapkan dengan baik sehingga apaa yang diungkapkan itu bisa katakanlah membuat satu masalah dari katakanlah penjelasannya itu keterangan-keterangan itu menunjukkan adanya kebenaran materiil. Tentu bahasa awam dan bahasa hukum beda," kata dia.

Sidang hari ini adalah pemeriksaan Basuki sebagai terdakwa. Sebelum pemeriksaan terdakwa, didahului dengan pemutaran video ucapan Basuki yang menyitir Surat Al Maidah 51 di Kepulauan Seribu dan pulau lainnya. (*)

Editor:
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved