Indragiri Hilir

PLN Rayon Tembilahan Kembali Lakukan Pemadaman Bergilir

Perbaikan dan pemeliharan sistem pembangkit menjadi kendala PLN sehingga dengan terpaksa akan melakukan pemadaman bergilir.

PLN Rayon Tembilahan Kembali Lakukan Pemadaman Bergilir
INTERNET
ILUSTRASI

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru : T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Tembilahan akan kembali melakukan pemadaman bergilir di beberapa tempat di Tembilahan.

Perbaikan dan pemeliharan sistem pembangkit menjadi kendala PLN sehingga dengan terpaksa akan melakukan pemadaman bergilir.

Kepala PLN Rayon Tembilahan Iwan Eka Putra melalui keterangan tertulisnya menyampaikan permohonan maafnya atas ketidaknyamanan pemadaman listrik kepada masyarakat.

Iwan menjelaskan, pemadaman ini dilakukan sehubungan dengan terjadinya gangguan sistim pembangkit di PLTD parit IV Kecamatan Tembilahan Hulu dan pemeliharaan pembangkit di PT. ISK Kecamatan Kempas, sehingga mengakibatkan kekurangan daya dan saat ini masih dalam pekerjaan.

“Untuk menghindari terjadinya padam total maka dengan berat hati kami melakukan pemadaman bergilir dengan melepas sekitar 1.700 kw didaerah feeder 2,” ujar Iwan, Selasa (4/4).

Feeder 2 yaitu Lbs.smp dan lbs. Kesehatan yang meliputi daerah padam. Jalan Swarna bumi, Jalan sudirman, Jalan M. Boya, Jalan Gakah Mada, Jalan Malagas, Jalan Datuk bandar, Jalan Pangeran Hidayat, Jalan Kesehatan, Jalan Keritang dan Jalan KH. Dewantara yang akan dilepas Pukul 17.10 WIB.

Sebelumnya, Senin (3/4), PLN Rayon Tembilahan juga melakukan penyalaan bergilir dengan melepas sekitar 600 kw didaerah feeder 2 : G.29, 35,74,88,102 yang meliputi daerah padam : Jalan M. Boya & sekitarnya yang dilepas Pukul 18.00 WIB.

Kembali terjadinya pemadaman ini, tentu saja berimbas kepada masyarakat yang selama ini selalu mengharapkan pelayanan prima dari PLN, khususnya PLN Rayon Tembilahan.

“Kalau memang ada kerusakan ya masih bisa dimaklumi, tapi kedepannya harus dilakukan pembenahan, jangan penyebabnya selalu sama dibagian itu terus setiap pemadaman bergilir,” cetus Amiruddin (28) seorang warga Jalan M. Boya Tembilahan.

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved