Breaking News:

Dumai

K3S Dumai Gelar Sosialisasi Tentang Autis

Jadi kegiatan ini membuktikan bahwa HUT Kota Dumai tidak hanya diisi oleh pesta semarak. Tapi juga meningkatkan kepedulian sosial.

Penulis: Fernando
Editor: M Iqbal
TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY
Ilustrasi. Anak autis menampilkan kebolehannya saat Peringatan Hari Autis se Dunia, Provinsi Riau di Gedung Daerah, Pekanbaru, Minggu (5/4/2015). Acara yang dibuka oleh Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman tersebut diikuti ratusan anak autis dari berbagai sekolah di Pekanbaru. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Fernando Sikumbang

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Kordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Dumai menggelar Sosialisasi tentang Autis, Senin (10/4).

Kegiatan yang digelar di Pendopo Sri Bunga Tanjung adalah rangkaian Hari Jadi Kota Dumai ke 18.

Jadi kegiatan ini membuktikan bahwa HUT Kota Dumai tidak hanya diisi oleh pesta semarak. Tapi juga meningkatkan kepedulian sosial.

Sekretaris Daerah Kota Dumai, Muhammad Nasir mengakui digelarnya acara tersebut agar masyarakat makin peduli terhadap para anak-anak autis.

Sebab anak autis tidak hanya butuh dukungan orangtua dan keluarga, tapi juga lingkungannya.

Maka kepedulian dan perhatian terhadal mereka mesti ditingkatkan.

"Maka masyarakat harus memahami seperti apa anak autis. Seperti apa memberi perhatian terhadap mereka," terang Nasir saat membuka kegiatan, Senin.

Ketua K3S Dumai, Haslinar Zulkifli AS mengatakan bahwa forum ini memiliki sejumlah program terhadap sejumlah permasalahan sosial.

Maka pihaknya berupaya dalam meningkatkan kemitraam dengan pihak terkait. Terutama dalam menjadikan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) agar lebih mandiri. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved