Cegah Kejahatan di Perairan Dumai, Tim Gabungan Segera Dibentuk 

Perairan Dumai adalah perairan yang menjadi rute perlintasan kapal internasional. Maka perlu peningkatan pengawasan keamanan.

TRIBUNPEKANBARU.COM/GURUH BUDI WIBOWO
ilustrasi. Peraiaran 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Fernando Sikumbang

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Perairan Dumai adalah perairan yang menjadi rute perlintasan kapal internasional. Maka perlu peningkatan pengawasan keamanan.

Sehingga perwakilan dari lintas intansi yang hadir dalam Rapat Forkopinda Dumai, Selasa (25/4) sepakat membentuk Tim Gabungan Pengamanan di Perairan Dumai.

Tim ini terdiri dari gabungan unsur pemerintah, TNI dan Polri yang ada di Kota Dumai siap mencegah kejahatan di perairan.

"Nantinya tim akan membagi tugas sesuai fungsi masing-masing. Serta meningkatkan kerjasama untuk mencegah aksi kejahatan di laut," ujar Walikota Dumai, Zulkifli AS usai rapat selama dua jam itu.

Pria yang disapa Zul As menyarankan untuk membuat komitmen bersama seluruh instansi pengamanan perairan di Kota Dumai.

Terutama meningkatkan sinergi semua pihak dalam mencegah aksi kejahatan di Perairan Dumai. Sebab kerawanan aksi kriminal berpengaruh pada citra Dumai sebagai satu pelabuhan di Pesisir Timur Sumatera.

Apalagi Kota Dumai menjadi etalase Provinsi Riau. Oleh sebab itu, harus ada upaya kerjasama dan saling berbagi informasi, untuk mencegah aksi kejahatan di laut.(*)

Penulis: Fernando
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved