Siak

Gerindra Ditinggalkan di DPRD, Syamsuar Kirim SMS Pamit Umrah ke Sutarno

Pergantian Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di DPRD Siak cukup mencengangkan. Seorang pun dari fraksi Partai Gerindra tidak mendapat jabatan,

Gerindra Ditinggalkan di DPRD, Syamsuar Kirim SMS Pamit Umrah ke Sutarno
Desain Tribun Pekanbaru

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Mayonal Putra

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Pergantian Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di DPRD Siak cukup mencengangkan. Seorang pun dari fraksi Partai Gerindra tidak mendapat jabatan, baik di komisi, Banleg, BK dan lain sebagainya.

Padahal kader Gerindra di DPRD Siak sebanyak 6 orang. Mereka penuh menjadi 1 fraksi, dan mendapat porsi satu pimpinan.

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Siak sekaligus wakil ketua DPRD Siak Sutarno merasa sangat kecewa. Sebab, upayanya untuk melakukan loby-loby ke partai Golkar tidak membuahkan hasil.

AKD dibagi oleh Golkar, PAN, PDI Perjuangan dan fraksi gabungan lainnya tanpa memberikan kesempatan kepada Gerindra.

"Kalau ditanya kecewa, saya kecewa. Tapi bagaimana lagi, ternyata begitu cara mereka, ya kita cukup tahu saja," ujar Sutarno, Rabu (26/4/2017).

Sutarno menguraikan proses pergantian struktural AKD di DPRD Siak, setelah 2,5 tahun masa jabatan.

"Jauh- jauh hari sebelumnya, kami dari awal, sebenarnya sepakat, tetap Gerindra, pada posisi ketua komisi. Ini langsung dari mulut Syamsuar sendiri, sebagai ketua DPD II Golkar Siak," kata dia.

Kata dia, Syamsuar awalnya mengatakan bahwa Golkar, Gerindra dan PDI Perjuangan tetap masuk ke struktural AKD karena ketiga fraksi merupakan pimpinan di DPRD Siak. Selain itu ditambah dengan fraksi PAN.

"Kemudian saya tanya lagi ke Pak Syamsuar. Dia jawab diserahkan ke Indra sebagai ketua DPRD. Indra menjawab, masalah AKD kita serahkan ke sekretaris Golkar, yaitu Ikhsan. Wah, kok saya ini sudah dibuat seperti kalereng, sentil sana sentil sini. Namun tetap saya berupaya, janjian sama Ihsan. Sampai jam 12 siang, baru dia jumpai saya.

Halaman
12
Penulis: Mayonal Putra
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved