Ricky Hilman Terpilih Jadi Permain Terbaik Piala Gubri 2017

Ricky Hilman Ramadhan pemain dari PS Kampar terpilih menjadi pemain terbaik Kejurda sepak bola Piala Gubri.

Ricky Hilman Terpilih Jadi Permain Terbaik Piala Gubri 2017
TRIBUNPEKANBARU.COM/RINO SYAHRIL
Kejurda Sepak Bola Piala Gubri 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Rino Syahril

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ricky Hilman Ramadhan pemain dari PS Kampar terpilih menjadi pemain terbaik dan Sepli Jualindika pemain PS Kuansing menjadi pencetak gol terbanyak di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Sepakbola, Piala Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rahman, Rabu (26/4/2017) di Stadion Utama Riau, Pekanbaru.

Ricky Hilman adalah pemain kelahiran Pekanbaru 22 Januari 1997 dan bermukim di Perumahan Pandau Permai, Siak Hulu tersebut telah menjadi buah bibir pencinta sepakbola sejak Piala Gubernur bergulir dan Hilman berhasil menyingkirkan ratusan pemain yang tampil di Piala Gubernur tersebut.

Pemain dengan nomor punggung 10 itu sudah seringan memperkuat Kampar yakni Tim PS Kampar di Divisi III, Tim Porprov Kampar Cabang Futsal di Rengat tahun 2014. Bahkan ia sudah tiga kali bermain di Piala Gubernur Riau memperkuat Kampar dari 2015, 2016 dan 2017.

Pada Piala Gubernur Riau 2017 Ricky tidak selalu dimainkan sejak awal atau menjadi starter. Walaupun begitu tetap bisa memberi warna permainan Kampar. Apalagi oalahan bolanya dan tusukannya sering membuat kerepotan barisan belakang lawan.

Bahkan beberapa kali Ricky tercatat mampu menjadi kunci kemenangan tim PS Kampar. Selama bermain di Piala Gubri 2017, Ricky telah mencetak dua gol dan aksi briliannya juga membuat proses terjadinya gol. Dua golnya itu dilesakkan ke gawang Tim Kepulauan Meranti pada babak penyisihan. Dan Ricky menjadi pahlawan kemenangan dengan gol tunggalnya. Kemudian gol kedua dilesakkan ke gawang Rohil saat Kampar mengalahkan Rohil dengan skor 3-1 dibabak 6 besar.

Walaupun berhasil menjadi pemain terbaik, Ricky Hilman masih mempunyai satu keiinginan yakni membawa Kampar menjadi juara di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX 2017 di Kampar.

Atas terpilihnya Ricky Hilman menjadi permain terbaik, maka Ricky berhak menerima uang tunai Rp 10 juta.

Sementara itu Sepli Jualindika menjadi top skor setelah berhasil mencetak 9 gol selama Piala Gubri 2017 berlangsung.

Sebanyak 9 gol itu tercipta, satu gol saat PS Kuansing melawan PS Indragiri Hilir (Inhil), dua gol saat melawan PS Pelalawan, lalu dua gol saat melawan PS Meranti dan empat gol saat melawan PS Rokan Hilir (Rohil) di perebutan juara tiga Piala Gubri 2017.

Sedangkan top skor kedua dipegang pemain dari PS Rohil bernomor punggung 19, Sandi Naiwan dengan mengoleksi tujuh gol, dua gol saat melawan PS Indragiri Hulu (Inhu), dua gol melawan PS Siak.Kemudian, dua gol saat melawan PS Rokan Hulu (Rohul) dan terakhir satu gol saat melawan tuan rumah, PS Pekanbaru.

Topskor ketiga dari kesebelasan Kota Bertuah, PS Pekanbaru bernomor punggung 12, Ilham Syafri Noor dengan mengoleksi lima gol, satu gol melawan PS Dumai, dua gol melawan PS Pelalawan, satu gol melawan PS Kuansing dan satu gol melawan PS Rohil.

Atas prestasinya itu Sepli berhak menerima uang tunai Rp 10 juta.

Kejurda Sepakbola Piala Gubri tersebut langsung ditutup oleh Gubri Arsyadjuliandi Rahman, Rabu (26/4) petang di Stadion Utama Riau, Pekanbaru. (*)

Penulis: Rino Syahril
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved