Breaking News:

Workshop KPK di Kampar Usai, Jangan Ada Korupsi Lagi

Jangan ada korupsi lagi. Harapan inilah yang diungkapkan oleh Penjabat Bupati Kampar, Syahrial Abdi usai Workshop Tunas Integritas dari KPK.

Tribunpekanbaru/Nando
Pj Bupati Kampar Syahrial Abdi dan istri 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Fernando Sihombing

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Jangan ada korupsi lagi. Harapan inilah yang diungkapkan oleh Penjabat Bupati Kampar, Syahrial Abdi usai Workshop Tunas Integritas dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang berakhir Sabtu (29/4/2017).

Kegiatan ini berlangsung tiga hari sejak 27 April di Balai Bupati Kampar. Peserta yang terdiri dari Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta unsur pimpinan, Ketua Komisi dan Fraksi di DPRD Kampar digembleng agar berintegritas untuk menolak praktik korupsi.

Abdi mengatakan, materi yang disajikan lembaga antirasuah itu adalah wujud penyelenggaraan pemerintahan bersih. Peserta dilatih bermental dan berpola pikir bebas korupsi.

Sehingga semestinya, kata dia, peserta tidak lagi melakukan kesalahan dalam mengelola pemerintahan. Pemerintahan harus dijalankan secara profesional dengan niat dan hati yang tulus. Sehingga ke depan, Kampar akan menjadi yang terbaik di Riau.

"Hendaknya dapat memberikan aura, hati, kesejukan dan semangat baru bagi Kampar agar lebih baik," harap Abdi dalam sambutannya pada acara penutupan. Menurut dia, pelatihan yang diberikan langsung oleh KPK merupakan kesempatan sangat berharga.

"Tidak semua daerah mendapat kesempatan dilatih langsung oleh KPK," tandas Abdi. Oleh karena itu, ia meminta agar workshop tidak sia-sia. Ia mengungkapkan, workshop sengaja diusulkan ke KPK.

Menurut Abdi, KPK mengabulkan workshop itu dalam tiga bulan setelah dimohonkan. Hadir pada penutupan itu, Ketua DPRD Kampar, Ahmad Fikri beserta unsur pimpinan yang lain, Kepala Polres Kampar, AKBP. Edy Sumardi Priadinata dan pejabat di lingkungan Pemkab Kampar.(*)

Penulis: Fernando Sihombing
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved