Angka Kejahatan Meningkat, Dewan Harap Pasang CCTV di Setiap Lampu Merah

Harapan kalangan DPRD Pekanbaru, agar Pemko melalui dinas terkait, memasang CCTV di setiap lampu merah (traffic light), nampaknya belum terealisasi

Desain Tribun Pekanbaru
ilustrasi tribun 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Syafruddin Mirohi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Harapan kalangan DPRD Pekanbaru, agar Pemko melalui dinas terkait, memasang CCTV di setiap lampu merah (traffic light), nampaknya belum terealisasi secara keseluruhan.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru Wan Agusti menegaskan, pemasangan CCTV tersebut sangat penting dilakukan. Karena selain masih minimnya anggota Satlantas di setiap persimpangan, juga keberadaan CCTV tersebut untuk menekan angka kriminalitas.

"Saat ini angka kriminalitas di kota ini cukup tinggi. Makanya, keberadaan CCTV tersebut sangat diperlukan. Ini kan sudah kita minta sejak beberapa tahun lalu, kok sampai sekarang belum ada," tegas Wan Agusti, Jumat (5/5/2017) kepada Tribunpekanbaru.com.

Dijelaskannya, angka kriminalitas di Kota Pekanbaru, dalam beberapa tahun terakhir cenderung meningkat. Sehingga perlu ada upaya-upaya untuk menekan dan mencegahnya. Satu di antaranya dengan pemasangan CCTV.

"Jika kita lihat belakangan ini, di setiap lampu merah dipasang CCTV. DPRD siap membantu dalam pengalokasian anggaran, karena hal ini berkenaan dengan keamanan masyarakat," katanya.

Di Kota Pekanbaru sendiri, terhadap puluhan lampu merah, terutama di jalur-jalur protokol. Setidaknya, di lampu merah di jalan protokol tersebut, Pemko bisa memasang CCTV tersebut. "Kita minta juga sharring anggaran dari Pemprov Riau. Karena ini penting untuk keamanan masyarakat. Apalagi Pekanbaru merupakan ibukota Provinsi," pintanya. (*)

SUBSCRIBE Youtube: Tribun Pekanbaru,

LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru,

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru.

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved