TK Islam Annur Bastari Adakan Khatam Quran untuk Murid TK

TK Islam Annur Bastari yang berlokasi di Jalan Bangau Sakti, Kecamatam Tampan melakukan Khatam Quran dan Perpisahan Murid Murid TK Angkatan ke III.

TK Islam Annur Bastari Adakan Khatam Quran untuk Murid TK
TRIBUNPEKANBARU.COM/ZUL INDRA
TK Islam Annur Bastari 

Laporan: Zul Indra

TRIBUNPEKANBARU.COM - Pada Sabtu (13/5/2017) kemarin, TK Islam Annur Bastari yang berlokasi di Jalan Bangau Sakti, Gang Bangau Jaya, Kelurahan Simpang Baru, Kecamatam Tampan melakukan Khatam Quran dan Perpisahan Murid Murid TK Angkatan ke III.

Kegiatan itu dihadiri oleh Ketua Umum Yayasan Annur Bastari, H Sapaat, SE, MBA, Perwakilan Pihak Kecamatan Tampan yaitu Ibu Lurah Simpang Baru, Rein Rizka Karvy, RW dan RT di lingkungan sekolah serta Walimurid.

Dalam sambutannya Kepala Sekolah TK Islam Annur Bastari, Hj. Baridawati S.Aud menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada wali murid yang telah  memberi kepercayaan sehingga  anak-anaknya belajar di sekolah tersebut.

Yayasan melalui sekolah berupaya menciptakan Usia Emas Anak 0 sampai 6 tahun dapat maksimal untuk pengembangam Multiple Inteligence anak melalui perpaduan Kurikulum Departemen Agama dan Departemen Pendidikan Nasional.

"Anak-anak tidak hanya diajak untuk bermain sambil belajar, pengenalan huruf dan angka latin,  namun juga secara bertahap dibekali pokok pondasi Agama Islam yaitu tata cara salat lima waktu, belajar membaca Al Quran dengan Metode Iqra, bacaan ayat  pendek, doa pendek serta adab dalam aktifitas sehari-hari seperti memberi salam atau adab mau tidur. Dimana hampir separuh Murid TK pada tahun ini dapat Khatam Al Quran,"tuturnya.

Ketua Yayasan, H Sapaat menambahakan bahwa acara hari itu diisi oleh penampilan 65 orang murid dengan berbagai keterampilan. Baik secara beregu ataupun mandiri. Dimulai dengan Khatam Quran, tari tarian, berpantun berkelompok, menyanyi.

"Insyaallah dalam akhir tahun 2017 ini pihak Yayasan akan segera membangun Pondasi untuk Gedung SD diatas tanah sekolah seluar 1 hektar. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Pekanbaru yang pada 2016 lalu telah mengeraskan jalan umum sepanjang 700 meter di sekitar  areal menuju sekolah. Masyarakat berharap hal itu dapat dilanjutkan dengan pengerjaan saluran parit agar jalan pada musim hujan tidak lagi digenangi air,"ungkapnya.

Lurah Simpang Baru, Rein Rizka Karvy SSTP, MSi menyampaikan  terimakasih kepada sekolah dan Walimurid karena melalui program sekolah telah mendukung program pemerintah yaitu Magrib Mengaji secara tidak langsung.

"Ini diharapkan dapat dipertahankan sehingga Generasi  Qurani dapat tumbuh berkembang di Kota Pekanbaru lebih pesat lagi. Terimakasih juga kami ucapkan kepada pihak Yayasan yang terus mempertahan Konsep Sekolah yang Non Komersil sehingga kalangan ekonomi bawah dapat bersekolah di sini dengan tanpa biaya atau dengan biaya minim  di Gedung Sekolah yang megah dan kwalitas  pendidikan yang baik,"paparnya.

Acara ditutup dengan saling bersalaman dan maaf memaafkan bersama Walimurid dalam menyambut bulan Suci Ramadhan 1438 H yang segera akan tiba. (*)

SUBSCRIBE Youtube: Tribun Pekanbaru,

LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru,

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru.

Penulis:
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved