Alfamart Class Resmi Dibuka di SMK Negeri 1 Dumai

"Jadi para siswa bisa merasakan langsung seperti apa pemasaran di bidang retail," ujar People Development

Alfamart Class Resmi Dibuka di SMK Negeri 1 Dumai
TRIBUNPEKANBARU.COM/FERNANDO SIKUMBANG
Alfamart Class di SMKN 1 Dumai resmi dibuka, Selasa (23/5), guna mendukung pembelajaran para siswa di sekolah kejuruan 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Fernando Sikumbang

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMA - Alfamart Class di SMKN 1 Dumai resmi dibuka, Selasa (23/5), guna mendukung pembelajaran para siswa di sekolah kejuruan. Setelah dilakukan penandatangan kerjasama program pendidikan manajemen retail dengan SMKN 1 Dumai. Kerjasama diwujudkan dengan hadirnya Bussiness Centre Alfamart, yang bisa menjadi lab pemasaran bagi para siswa.

"Jadi para siswa bisa merasakan langsung seperti apa pemasaran di bidang retail," ujar People Development Manager PT.Sumber Alfaria Trijaya Tbk,  Robertus Kurnia Novianto kepada Tribun, Selasa siang.

Menurut Robertus, SMKN 1 Dumai dipilih karena memiliki jurusan pemasaran. Jurusan ini cocok dengan dunia retail, maka Alfamart pun menjalin kerjasama dengan sekolah di Jalan Cut Nyak Dien ini. Rangkaian kerjasama ini juga merupakan program nasional dan program Corporate Social Responsibility (CSR).

Awalnya program ini dijalankan sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan. Apalagi melihat para siswa di SMK yang memang disiapkan untuk memasuki dunia kerja. Maka para siswa jurusan pemasaran diberi kesempatan ikut dalam Alfamart Class. (fer)

Penulis: Fernando
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved