Milenial

Minum Air Putih Hingga Konsumsi Buah, Begini Para Gadis Ini Jaga Kesehatan Saat Cuaca Panas

Mereka menjaga kesehatan dengan cara yang dianjurkan medis, atau sesuai dengan pengetahuan mereka.

Minum Air Putih Hingga Konsumsi Buah, Begini Para Gadis Ini Jaga Kesehatan Saat Cuaca Panas
greatlifeandmore.com
ILUSTRASI 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Nolpitos Hendri

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Cuaca panas saat ini banyak dikeluhkan banyak orang, selain membuat kulit terasa melepuh, juga menurunkan imun tubuh, bahkan bisa membuat sakit jika tak pandai menjaga kesehatan tubuh. Selain melindungi tubuh, tubuh juga diasupi dengan air yang cukup supaya tidak kekurangan cairan atau dehidrasi. Selain itu, juga mengkomsumsi makanan yang berserat, utamanya buah.

Hal inilah yang dilakukan gadis-gadis Pekanbaru saat cuaca mencapai 35 derajat celcius sejak seminggu terakhir. Mereka menjaga kesehatan dengan cara yang dianjurkan medis, atau sesuai dengan pengetahuan mereka. Mulai dari banyak minum air putih hingga mengkomsumsi buah. Sedangkan untuk kulit, mereka menggunakan lotion.

Gadis yang menjaga kesehatannya di waktu cuaca panas adalah Ayu Angelina. Cara Angelina menjaga kesehatannya dengan minum air putih lebih banyak. Kalau biasanya ia minum delapan gelas sehari, sekarang bisa sampai 10-12 gelas. Ia juga mengkonsumsi buah yang banyak mengandung air, semangka atau papaya dan ia menghindari keluar rumah saat cuaca terik.

“Biasanya saya olahraga ringan waktu pagi atau malam, dan mengurangi aktifitas di luar ruangan. Kalaupun ke luar ruangan, biasanya saya pakai lotion yang mengandung spf lebih tinggi,  pakai pelembab, pakai bedak yang tak bikin lengket kalau cuaca panas. Kalau panas paling enak nongkrong di rumah, kalaupun diajak keluar oleh teman saya pilihnya ke mal,” ungkap Angelina.

Bunga Refillia, gadis yang akrab dipanggil Bunga ini menjaga kesehatannya di waktu cuaca panas saat ini dengan banyak mengkomsumsi air putih, olahraga teratur dan mengonsumsi makanan sehat dan berserat.

“Saya mengurangi aktifitas di luar rumah, dan kalau k eluar rumah, saya pakai lotion atau bedak. Kalau diajak teman untuk keluar, biasanya saya enggan, karena saya lebih suka di rumah saja,” ungkap Bunga kepada Tribunpekanbaru.com pada Selasa (23/5).

Gadis yang juga menjaga kesehatannya di saat cuaca panas saat ini adalah Indah Prasetya Putri. Bagi Indah, saat cuaca panas yang ekstrim ia melindungi kulitnya dengan payung, atau tabir surya. Ia selalu membawa air putih yang cukup di tasnya untuk mencegah dehidrasi. Indah juga melihat trik menjaga kesehatan saat cauca ekstrim di internet.

“Saat cuaca panas ekstrim, saya meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga istirahat yang cukup. Saya juga meminimalisir keluar rumah dan menerima paparan sinar matahari yang tidak baik untuk kulit. Bila kegiatan di luar ruangan, saya memakai sunscreen untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang bahaya bagi kulit. Terkadang saya nongkrong dulu ke tempat yang ada dengan pendingin ruangan untuk menghindari cuaca panas,” ungkap Indah.

Zahra, gadis satu ini juga menjaga kesehatannya saat cuaca panas. Ia banyak minum air putih dan minum-minuman yang dapat menambah ion dalam tubuh, utamanya air kelapa muda. Ia menjaga tubuhnya agar tidak dehidrasi, tidak terlalu lama terkena cahaya matahari langsung. Ia juga sering memantau cuaca melalui media sosial LINE atau Instagram.

zahra
zahra (ISTIMEWA)

“Saya tidak mengurangi kegiatan di luar ruangan, dan saya beraktifitas seperti biasa. Untuk menjaga kulit dari sinar matahari, saya memakai bedak dan pakaian yang lebih tebal tapi tidak membuat gerah. Selain itu, saya juga nongkrong bersama teman-teman,” ungkap Zahra.

Annisa juga menjaga kesehatan tubuhnya saat cuaca panas saat ini. Utamanya yang ia lakukan adalah selalu membawa air putih dan menghindari meminum minuman dingin yang ditambahkan es. Saat panas ekstrim, biasanya air es bisa membuat kepalanya pusing.

annisa
annisa (ISTIMEWA)

“Saya juga mengurangi aktifitas di luar rungan, dan kalau ke luar ruangan saya banyak minum air putih, dan untuk kulit saya pakai sunblock wajah dan tangan. Jika aktifitas di luar ruangan selesai, saya menghindari nongkrong, biasanya saya langsung pulang untuk bisa terhindar dari panas ekstrim,” ungkap Annisa.

Ega, gadis satu ini juga menjaga kesehatannya saat cuaca panas saat ini. Pertama yang ia lakukan adalah menghindari terlalu banyak melakukan aktifitas di luar ruangan, kalaupun harus ke luar ruangan ia menggunakan pakaian yang tertutup seperti yang ia gunakan setiap hari sebagai seorang gadis muslimah. Kemudian, ia juga banyak minum air putih, dan kalau ke uar ruangan ia selalu membawa air putih.

ega
ega (ISTIMEWA)

“Selain air putih supaya tidak dehidrasi, saya juga mengkomsumsi sayuran atau buah-buahan. Saya selalu sedia air minum saat aktifitas di luar ruangan. Untuk kulit, saya pakai handbody atau sunblock. Untuk menghindari cuaca panas, saya juga sering nongkrong bersama teman-temannya di mal dan café yang memiliki pendingin ruangan,” ungkap Ega. (*)

Penulis: Nolpitos Hendri
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved