Sesudah Baca Ini, Mungkin Anda Tak Bakal Lagi Bawa Ponsel Saat ke Toilet

Saat ini kebanyakan orang seakan ketergantungan dengan smartphone. Bahkan saat sedang di toilet pun ponsel selalu dibawa

Sesudah Baca Ini, Mungkin Anda Tak Bakal Lagi Bawa Ponsel Saat ke Toilet
Net
Menggunakan ponsel saat lagi di toilet 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Perkembangan teknologi dan tren penggunaan media sosial saat ini membuat orang seakan ketergantungan dengan smartphone.

Sehingga pergi ke toilet pun terbiasa membawa dan memainkan gadget.

Berbagai alasan pun dikemukakan. Mulai dari sebagai hiburan, sambil di toilet tetap tidak mau ketinggalan informasi, mengecek media sosial dan lainnya.

Namun ternyata membawa ponsel ke toilet ternyata memiliki dampak negatif.

.
(buzzfeed)

Selain berbahaya karena ponsel bisa saja jatuh dan terkena air ternyata juga berdampak negatif bagi kesehatan seseorang.

Seperti yang dilansir dari Mirror, ahli mikrobiologi di University of Arizona, Charles Gerba, PhD dan Kelly Reynolds, PhD, toilet sama sekali bukan tempat yang bersih, terlebih toilet umum.

Tempat ini bisa dikatakan memiliki berbagai macam jenis kuman, bakteri dan patogen berbahaya lainnya.

Baca: Wanita ini Nyaris Kehilangan Tangannya Setelah Terjebak di Toilet Jongkok

Baca: Manakah yang Lebih Baik, BAB di Toilet Duduk apa Toilet Jongkok?

Saat tangan Anda menyentuh apapun yang ada di toilet. Mulai dari gagang pintu, kran air dan lainnya, ribuan kuman sudah berpindah ke tangan.

Nah, ketika kemudian Anda memainkan ponsel, bisa dipastikan ponsel Anda sudah dipenuhi oleh kuman-kuman berbahaya tersebut.

Meski setelah itu Anda mencuci tangan kuman-kuman yang terlanjur menempel di ponsel akan kembali berpindah ke tangan yang sudah bersih.

"Ketika Anda menyiram toilet baik itu saat buang air kecil ataupun buang air besar, air siraman tersebut sangat bisa muncrat ke berbagai arah tanpa disadari," jelasnya.

Jadi masih ingin ke toilet sambil memainkan ponsel?

Penulis: Sesri
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved