Dumai

Polisi Dumai Akui Ada Aksi Tawuran yang Luput dari Pantauan

Aksi tawuran sudah digagalkan oleh tim patroli polres atau polsek. Namun tetap ada aksi serupa yang luput dari pantauan petugas.

Polisi Dumai Akui Ada Aksi Tawuran yang Luput dari Pantauan
tawuran pemuda di dumai 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Fernando Sikumbang

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Aksi tawuran remaja kembali terjadi, Minggu (4/6) malam. Bahkan Ketua PWI Dumai, Kambali menjadi korban, setelah terkena lemparan batu para remaja bandel yang tawuran. Beruntung Kambali hanya mengalami luka ringan.

Terkait insiden ini, Pihak Polres Dumai mengaku sudah menambah intensitas patroli, guna mengantisipasi aksi balap liar, tawuran dan pennyalahgunaan petasan di Bulan Ramadhan. Apalagi bertepatan liburan sekolah, maka aktifitas remaja lebih banyak di luar sekolah. Sehingga mereka cendrung berkumpul hingga larut malam.

"Kondisi ini berpotensi terjadi gangguan kamtibmas. Maka hal ini sudah kita antisipasi sejak awal," tegas Kapolres Dumai, AKBP Donal Happy Ginting, Senin (5/6) sore.

Diakuinya, sejumlah aksi tawuran sudah digagalkan oleh tim patroli polres atau polsek. Namun tetap ada aksi serupa yang luput dari pantauan petugas. Padahal pihak kepolisian tetap melakukan upaya pencegahan dengan menyebar petugas di lapangan.

Namun hal ini butuh dukungan orangtua, maka dalam berbagai kesempatan Donal menghimbau para oranguua agar menjaga dan mengawasi anak-anaknya. Bahkan ia mengajak agar orangtua tidak mengizinkan putra putrinya main hingga larut malam. Sebab mereka berpotensi terlibat aksi tawuran dan aksi negatif lainnya. (*)

Penulis: Fernando
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved