RS Awal Bros Sudirman Gelar Seminar Penanganan Kegawatdaruratan Urologi

RSAB Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Selasa (6/6/2017), gelar Seminar Penanganan Kegawatdaruratan Urologi.

RS Awal Bros Sudirman Gelar Seminar Penanganan Kegawatdaruratan Urologi
TRIBUNPEKANBARU.COM/HENDRI GUSMULYADI
Suasana seminar Kegawatdaruratan Urologi bersama yang digelar Rumah Sakit Awal Bros (RSAB), Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru. Seminar tersebut berlangsung pada Selasa (6/6/2017) kemarin, di salah satu ruang pertemuan RSAB Sudirman. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru Hendri Gusmulyadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Rumah Sakit Awal Bros (RSAB), Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Selasa (6/6/2017), gelar Seminar Penanganan Kegawatdaruratan Urologi bersama kalangan dokter yang datang dari berbagai unit kesehatan di Provinsi Riau.

Seminar tersebut digelar secara gratis. Para dokter yang sebagian besar berasal dari dokter umum, mendapatkan meteri dari dua orang dokter spesialis. Sebagai bentuk apresiasi atas kehadiran peserta seminar, RSAB Sudirman turut memberikan sertifikat.

Materi seminar pertama berjudul "Kedaruratan Urologi Fokus Pada Batu Saluran Kemih", yang dibawakan oleh dr Ilham Wahyudi Masfar SpU. Sedang, materi kedua dengan judul "Diet Pada Penderita Batu Ginjal" dibawakan oleh dr Imelda Goretti M Gizi SpGK.

Menejer Pengembangan dan Pemasaran RSAB Sudirman, Jimmy Kurniawan menerangkan, sasaran pada kegiatan seminar itu adalah para dokter umum.

Harapan dari pelaksanaannya sendiri yaitu agar pelayanan primer di masyarakat seperti di Klinik dan Puskesmas dapat berjalan dengan maksimal.

"Kita di Awal Bros melalui kegiatan seperti ini, ingin agar ilmu para dokter sama-sama update," imbuh Jimmy.

Peserta dalam seminar Penanganan Kegawatdaruratan Urologi tidak hanya datang dari dokter yang ada di kota Pekanbaru, namun juga ada yang jauh-jauh dari luar daerah seperti Rengat dan Siak. Bahkan RSAB Sudirman juga mengundang dokter-dokter yang bertugas di berbagai perusahaan dan instansi yang ada di Bumi Lancang Kuning.

Seminar dengan tema Penanganan Kegawatdaruratan Urologi merupakan yang pertama kalinya digelar oleh RSAB Sudirman.

"Antusias peserta sangat bagus, meski Ramadhan, namun yang datang kami perkirakan ada sekitar 100 orang dokter," jelas Jimmy.

Halaman
12
Penulis: Hendri Gusmulyadi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved