Dumai

25 Grup Ikuti Festival Rebana dan Kompang Ramadhan di Dumai

Para peserta berasal dari tujuh kecamatan. Total ada 25 grup rebana dan kompang yang ikut serta dalam festival ini.

25 Grup Ikuti Festival Rebana dan Kompang Ramadhan di Dumai
Tribun Pekanbaru /Fernando Sikumbang
Wakil Walikota Dumai, Eko Suharjo memukul kompang sebagai tanda dibukanya Festival Kompang dan Rebana di Kota Dumai, Rabu (7/6) sore di Taman Bukit Gelanggang. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Fernando Sikumbang

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI -  Festival Tradisi Kompang dan Rebana resmi dimulai, Rabu (7/6/2017) kemarin di Panggung Utama Taman Bukit Gelanggang, Kota Dumai.

Wakil Walikota Dumai, Eko Suharjo membuka langsung ajang yang mengusung tema Semarak Budaya Islami di Bulan Suci Ramadhan 1438 H.

Ketua Panitia Festival Kompang dan Rebana Kota Dumai, Norzan menyebut bahwa ajang ini digelar untuk memeriahkan Ramadhan 1438 H. Kegiatan ini akan digelar di Panggung Utama Taman Bukit Gelanggang. Sehingga bisa menjadi satu agenda menanti berbuka puasa bagi masyarakat.

Rencananya akan digelar selama 10 hari mendatang. Para peserta berasal dari tujuh kecamatan. Total ada 25 grup rebana dan kompang yang ikut serta dalam festival ini.

"Rencananya kegiatan akan digelar selama dua pekan mendatang," ulasnya usai pembukaan festival, Rabu (7/6).

Walau sudah dimulai, ternyata panitia masih membuka kesempatan bagi grup rebana dan kompang yang belum mendaftar. Mereka bisa mendaftar langsung ke Bidang Kebudayaan di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai. Festival ini akan digelar hingga 21 Juni 2017 mendatang. (*)

SUBSCRIBE Youtube: Tribun Pekanbaru,

LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru,

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru.

Penulis: Fernando
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved