CDN Umumkan Juara AHM BS 2017 Regional Riau

Jumlah peserta dari kegiatan yang sudah diadakan 11 kalinya oleh AHM dan CDN tersebut, tahun ini menjadi yang paling banyak.

CDN Umumkan Juara AHM BS 2017 Regional Riau

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Dealer utama sepeda motor Honda di Riau, PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) umumkan pemenang ajang perlombaan karya tulis Astra Honda Motor (AHM) Best Student (BS) 2017 regional Riau. Ini dilakukan bertempat di Dealer Utama CDN Riau lantai empat Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru, Selasa (13/6).

Pada ajang tahun ini AHM dan CDN mengangkat tema Young Entepreneur yang mengajak para peserta membuat karya tulis inovasi yang dilakukan dalam dunia usaha.

Perlombaan yang dimulai sejak bulan April 2017 ini berhasil menjaring 29 peserta dan karya tulisnya.

Jumlah peserta dari kegiatan yang sudah diadakan 11 kalinya oleh AHM dan CDN tersebut, tahun ini menjadi yang paling banyak.

Para peserta yang ikut dalam perlombaan ini berasal dari tujuh sekolah menengah atas diantaranya MAN 1 Selat Panjang, SMA Purna Manunggal Kampar, SMAN 1 Tanah Putih, SMAN 2 Dumai, SMAN 2 Tanah Putih, SMA Pintar Taluk Kuantan dan SMAN Saintika Pekanbaru.

Untuk tahun ini murid bernama Ade Febriansyah dari MAN 1 Selat Panjang Kepulauan Meranti berhasil menjuarai ajang ini dengan karya tulis inovasinya yang membahas Es Cream Sagu Kopi. Keberhasilan remaja ini diberi penghargaan oleh AHM dan CDN berupa tropi dan uang tunai.

Regional Head Riau CDN, Sie Cheng mengatakan kegiatan ini digelar rutin oleh CDN selaku main dealer bersama AHM sebagai ajang apresiasi kepada para pelajar berbakat dan berprestasi non akademis.

"Gelaran ini kami adakan dengan maksud merangsang semangat dan jiwa kewirausahaan anak muda sejak dini," katanya.

Ia mengatakan rasa syukurnya pada tahun ini program tersebut dapat disambut antusias dengan meningkatnya peserta dari kalangan pelajar turut serta.

Disampaikan pemenang dari ajang ini ditentukan dengan inovasi yang diperkenalkan melalui tulisan, praktek dari inovasi tersebut dan struktur penulisan.

Sie Cheng menyampaikan peserta yang menjuarai ajang ini tingkat regional nantinya akan di ikutkan ajang tingkat nasional bertarung dengan para pemenang regional lainnya se-Indonesia pada 25 Juli 2017 mendatang.

"Kita berharap pemenang dari regional ini akan mampu bersain dan menjuarai tingkat nasional dan mengharumkan nama daerah," tuturnya.

Tidak hanya sekedar pelaksanaan program hingga pengumuman. Sebagai bentuk upaya berkelanjutan perusahaan nantinya juga akan memberikan beasiswa pendidikan dan peluang besar berkarir di perusahaan AHM atau CDN.(iry)

Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved