Bau Menyengat Menyeruak Saat Ribuan Botol Miras Digilas Alat Berat

Polda Riau dan jajaran Polresta Pekanbaru menggelar kegiatan pemusnahan barang bukti hasil dari giat Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD).

Bau Menyengat Menyeruak Saat Ribuan Botol Miras Digilas Alat Berat
TRIBUNPEKANBARU.COM/RIZKY ARMANDA
Polda Riau dan jajaran Polresta Pekanbaru menggelar kegiatan pemusnahan barang bukti hasil dari giat Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) di halaman belakang gedung Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Riau, Rabu (14/6/2017). Sejumlah barang bukti seperti narkotika jenis sabu-sabu, ganja, pil ekstasi, dan minuman keras (miras) berbagai merek hasil pengungkapan dimusnahkan dengan cara berbeda. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Rizky Armanda

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Polda Riau dan jajaran Polresta Pekanbaru menggelar kegiatan pemusnahan barang bukti hasil dari giat Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD).

Pemusnahan ini bertempat di halaman belakang gedung Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Riau, Rabu (14/6/2017). Sejumlah barang bukti seperti narkotika jenis sabu-sabu, ganja, pil ekstasi, dan minuman keras (miras) berbagai merk hasil pengungkapan dimusnahkan dengan cara berbeda.

Untuk pil ekstasi, dimusnahkan dengan cara diblender dan dilarutkan dengan air. Untuk sabu-sabu dimusnahkan dengan cara dilarutkan dalam air yang kemudian dicampur dengan larutan pembersih lantai.

Sedangkan untuk daun ganja dimusnahkan dengan cara dibakar. Dan terakhir, ribuan botol miras awalnya disusun di atas terpal dan kemudian dimusnahkan dengan cara digilas dengan mobil alat berat.

Saat ribuan botol miras tersebut pecah, bau menyengat pun langsung menyeruak seketika.

Adapun rincian barang bukti yang dimusnahkan tersebut antara lain miras berbagai merk sebanyak 5.780 botol, narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 6.991,33 gram, pil ekstasi sebanyak 3.887 butir, narkotika jenis daun ganja kering sebanyak 39.810 gram pil ekstasi warna krem sebanyak 190, 61gram.

"Kegiatan pemusnahan ini sebagai bentuk akuntabilitas dan disamping itu juga semacam syiar kepada masyarakat. Bahwa ini adalah barang-barang terlarang," jelas Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain Adinegara yang memimpin kegiatan pemusnahan ini.

Selain itu Zulkarnain juga mengatakan, pihaknya juga akan terus melakukan upaya pemberantasan terhadap peredaran narkoba khususnya di Provinsi Riau.

"Komitmen saya pribadi, saya akan sikat, nggak ada ampun untuk yang main-main dengan narkoba. Jadi selama saya di Riau, akan saya sikat habis," tegasnya.

Dalam kegiatan ini turut hadir pihak dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau dan Kota Pekanbaru.

SUBSCRIBE Youtube: Tribun Pekanbaru,

LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru,

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru.

Penulis: Rizky Armanda
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved