Pelindo I Gelar Mudik Bareng Gratis BUMN Tujuan Medan dan Padang

Adapun tiga titik tempat keberangkatan dimaksudnya adalah, dari Kota Pekanbaru sebanyak 10 bus, dari Perawang dan Kandis masing-masing 5 bus.

Pelindo I Gelar Mudik Bareng Gratis BUMN Tujuan Medan dan Padang
Mudik, tradisi Lebaran khas Indonesia 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Syahrul Ramadhan

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Perusahaan plat merah Pelindo I Pekanbaru menggelar kegiatan mudik bareng gratis bertajuk 'Mudik Bareng Gratis BUMN - BUMN Hadir Untuk Negeri'.

Tak tanggung, Manager Umum Pelindo I Pekanbaru Budi Syafrizal mengatakan pada Rabu (14/6/2017), sebanyak 20 bus dikerahkan untuk melayani penumpang mudik.

"Ada dua trayek yang kita buka. Yakni, Pekanbaru - Medan dan Pekanbaru - Padang. Kedua trayek tersebut gratis dan dibuka keberangkatannya dari tiga titik," kata Budi.

Adapun tiga titik tempat keberangkatan dimaksudnya adalah, dari Kota Pekanbaru sebanyak 10 bus, dari Perawang dan Kandis masing-masing 5 bus.

Masing-masing titik tersebut, melayani dua tujuan yang sudah diatur sebelumnya oleh pihak Pelindo I sebagai BUMN penyelenggara program di Riau.

Budi menjelaskan, untuk bisa menjadi penumpang dalam program tersebut, caranya sangat mudah. Cukup membawa KTP dan KK Asli beserta fotokopi ke kantor Pelindo I beralamat di Jalan Saleh Abas nomer 3 - Pasar Bawah Kota Pekanbaru sebelum 15 Juni 2017.

"Seluruh calon penumpang yang membawa persyaratan akan didaftarkan datanya terlebih dahulu. Nanti, pada saat keberangkatan, calon penumpang akan mendapatkan tiket yang berisi nomer bus beserta nomer kursi masing-masing," sampainya.

Diungkapkannya juga, jadwal keberangkatan bus dalam program tersebut akan dilepas pada 20 Juni untuk Pekanbaru dan 21 Juni untuk Perawang dan Kandis.

Di Pekanbaru, pelepasan akan dilakukan di Jalan Cut Nyak Dhien Kota Pekanbaru dengan dihadiri oleh Gubernur Riau dan Walikota Pekanbaru.

Budi mengimbau, agar masyarakat yang ingin mengikuti program mudik gratis bersama BUMN itu bisa langsung mendaftarkan diri sebelum penutupan.

"Program ini merupakan pertama kali dibuat di wilayah kerja Pelindo I. Kami berharap, masyarakat turut berpartisipasi dalam pelayanan bebas biaya ini sebagai peluang positif," tandasnya. (mad)

Penulis: Syahrul
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved